Robot Seksi Ini Diprediksi Ancaman untuk Wanita di Masa Depan

Robot Seksi Ini Diprediksi Ancaman untuk Wanita di Masa Depan

Robot wanita (kiri) yang mirip dengan manusia. (foto: reuters)

BATAMNEWS.CO.ID, Sidney - Peran wanita bagi kaum pria di masa depan bakalan suram. Begitu juga dengan lembaga pernikahan. Kemajuan teknologi pembuatan robot yang kian mirip dengan manusia, diprediksi akan menjadi ancaman bagi kaum wanita di masa depan.

Seorang ilmuwan di Australia mengklaim telah berhasil menciptakan robot yang hampir mirip manusia dan sangat seksi, sehingga orang-orang terutama kaum pria akan terkecoh dan berniat untuk menjadikannya sebagai pendamping hidup.

Dr David Silvera-Tawil, seorang peneliti robot melakukan eksperimen dengan mengetes manusia untuk menetukan mana robot dan mana yang manusia biasa. Dalam percobaan tersebut, satu unit robot dengan seri Actroid F duduk berdampingan dengan seorang manusia sungguhan dan mengenakan pakaian yang sama.

Peserta tes memiliki waktu lima detik untuk mengidentifikasi mana salah satu dari dua orang tersebut yang merupakan manusia. "Setengah peserta mengatakan mereka tidak bisa mengkonfirmasi siapa robot dan siapa yang manusia sungguhan," ujar Dr Silvera-Tawil, seperti yang dilansir Tempo.co dari Mirror, Rabu (11/11/2015).

Robot itu diberi nama Actroid F dari jenis Geminoid F ciptaan desainer robot ternama, Profesor Yoshio Matsumoto di National Institute of Advanced Industrial Science and Technology di Tokyo yang telah dibuat sejak 2010.

Perkembangan teknologi robot itu seakan mengkonfirmasi sebuah penelitian sebelumnya yang memprediksi bahwa sebagian besar pasangan akan mengggunakan teknologi virtual reality di tempat tidur, sebelum tahun 2035.

Masyarakat masa depan diprediksi akan menikmati berbagai skenario seksual berbeda dan bahkan mengubah penampilan pasangan mereka.

(ind/tempo/mirror)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews