Susi Air Kembali Mengangkasa dari Karimun, Cek Rute dan Harga Tiketnya!

Susi Air Kembali Mengangkasa dari Karimun, Cek Rute dan Harga Tiketnya!

Pesawat Susi Air kembali layani rute Kabupaten Karimun - Lingga dan Pekanbaru. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Maskapai Susi Air kembali melayani penerbangan perintis di Bandara Raja Haji Abdullah (RHA), Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Ada dua rute yang akan dilayani Susi Air dari bandara RHA Karimun, yaitu Rute Karimun-Pekanbaru dan Karimun- Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Baca juga: Sosok di Balik Pelaku Dugaan Korupsi Pesawat ATR Garuda Indonesia

Penerbangan tersebut setelah Susi Air kembali meneken kontrak untuk melayani penerbangan pada tahun 2022 dari Bandara yang terletak di Sei Bati, Kabupaten Karimun.

"Ada dua rute yang dilayani maskapai Susi Air, dengan empat kali penerbangan dalam satu minggu," ujar Kepala Bandara RHA Karimun, Fanani Zuhri.

Kemudian, untuk harga tiket untuk kedua rute penerbangan, disebutkan Fanani masih sama dengan tahun 2021.

Rute Karimun-Pekanbaru masih seharga Rp 308.800 dan untuk Karimun-Dabo Singkep seharga Rp 301,100. "Harga tiket masih sama dengan tahun lalu, tidak ada kenaikan," ucapnya.

Sementara itu, jadwal penerbagan dari Bandara RHA Karimun ke Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru dua kali dalam seminggu, yaitu hari Rabu dan Sabtu, berangkat pukul 08.15 WIB. 

Sementara rute Bandara RHA Karimun ke Bandara Dabo Singkep, Lingga, dijadwalkan hari Rabu pukul 11.15 WIB dan hari Sabtu pada pukul 14.15 WIB.

Baca juga: Maskapai Baru Super Air Jet Siap Jadi Pesaing di Indonesia

Fanani juga mengatakan, saat ini penerbangan juga masih memberlakukan syarat perjalanan atau keberangkatan bagi calon penumpang yang mengacu SE Menhub nomor 96 tahun 2021.

Syarat pelaku perjalanan antar bandara di luar pulau Jawa dan Bali diwajibkan untuk melampirkan kartu atau sertifikat vaksin dosis pertama dan kedua.

"Kemudian, hasil negatif RT-PCR (3x24 jam) atau Rapid Test Antigen (1x24 jam)," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews