4 Tahun Lumpuh dan Tak Bisa Bicara, Pria Ini Mendadak Sembuh Usai Divaksin

4 Tahun Lumpuh dan Tak Bisa Bicara, Pria Ini Mendadak Sembuh Usai Divaksin

(Foto ilustrasi: Grandyos Zafna)

Jakarta, Batamnews - Keajaiban datang pada pria berusia 44 tahun di India. Ia sebelumnya hanya bisa terbaring di tempat tidur selama empat tahun akibat mengalami kelumpuhan karena kecelakaan.

Namun, setelah menerima dosis pertama vaksin COVID-19 di 4 Januari lalu, ia mendadak bisa menggerakkan kakinya. Selain lumpuh, kecelakaan yang ia alami juga membuat pria bernama Dularchand ini kehilangan suaranya sehingga tak bisa berbicara.

Baca juga: Jarak Vaksin Kedua dan Ketiga Berapa Lama? Berikut Aturannya

Pria ini menerima vaksin Covishield asal India. Ia meyakini kakinya bisa kembali digerakkan semata-mata berkat vaksin COVID-19 tersebut.

Hal ini dikonfirmasi dr Albel Kerketta, penanggung jawab medis pusat kesehatan masyarakat Petarwar di desa Petarwar Bokaro, tubuh Dularchand memang mulai bereaksi sehari setelah dia diberikan vaksin COVID-19 Covishield.

Dikutip dari Business Today, bahkan beberapa hari setelah menerima dosis pertama vaksin COVID-19, ia bisa kembali berdiri dan suaranya sudah mulai kembali.

Baca juga: Jarak Vaksin Kedua dan Ketiga Berapa Lama? Berikut Aturannya

"Senang sudah menerima vaksin ini. Kaki saya bisa kembali bergerak sejak divaksin 4 Januari lalu," kata Dularchand.

Sementara itu, ahli bedah sipil Bokaro Dr Jitendra Kumar menyatakan bahwa meskipun kejadian itu mengejutkan, itu bukan keajaiban. Dia juga mengarahkan pembentukan tim medis untuk memeriksa riwayat medis Dularchand.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews