Booster Ketiga Vaksin Corona Kini Bisa di Puskesmas Batam

Booster Ketiga Vaksin Corona Kini Bisa di Puskesmas Batam

Vaksinasi pelajar yang ditaja BIN Kepri di Vihara Maitreya Batam. (Foto: batamnews)

Batam, Batamnews - Lokasi vaksinasi ketiga atau booster vaksin Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau akan diperluas ke sejumlah tempat.

Sejak diluncurkan pekan lalu, booster vaksin di Batam dihelat di Maha Vihara Duta Maitreya, kawasan Sungai Panas, Batam Centre.

Pemerintah Kota (Pemko) Batam bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) berencana memperluas cakupan vaksinasi hingga ke puskesmas-puskesmas.

"Ini untuk menggenjot capaian vaksinasi booster ketiga. Warga bisa mendaftar melalui online atau langsung," ujar Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Selasa (18/1/2022).

Ia mengatakan seluruh Aparatus Sipil Negara akan divaksin setiap hari Jumat dan akan dimulai pada Jumat (21/1/2022). Hari Jumat dipilih agar tidak mengganggu aktivitas pelayanan kepada masyarakat.

"Kalau ada efeknya, misalnya demam Sabtu atau Minggu dia bisa istirahat di rumah," jelasnya.

Sementara itu, puncak varian baru Covid-19 Omicron diprediksi terjadi pada bulan Februari atau Maret mendatang.

Sebagai upaya pencegahan, Rudi menyampaikan akan menggesa capaian vaksinasi. Termasuk capaian vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

"Persiapan kita agar virus Omicron ini tak masuk ke Batam, orang harus sudah divaksin semua. Anak-anak umur 6 sampai 11 tahun semoga 2 minggu lagi sudah selesai,” katanya.

Saat ini, realisasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun hingga 15 Januari 2021 mencapai 74,11 persen atau 98.599 anak dengan sasaran berjumlah 133.051 anak.

“Saya sudah perintahkan seluruh kepala sekolah, mana anak yang belum divaksin panggil ke sekolah lalu divaksin," ucap Rudi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews