Uji Klinis Ramuan Cina Sukses Sembuhkan Pasien Corona

Uji Klinis Ramuan Cina Sukses Sembuhkan Pasien Corona

Ilustrasi. (Foto: i-Stock)

Karachi - Otoritas kesehatan Pakistan mengumumkan keberhasilan penyelesaian uji klinis obat herbal tradisional Cina untuk mengobati Covid-19, ketika negara Asia Selatan itu dilanda gelombang kelima pandemi.

Obat yang dikenal sebagai Jinhua Qinggan Granules diproduksi oleh Juxiechang (Beijing) Pharmaceutical Co. Ltd., sudah digunakan untuk merawat pasien Covid-19 di Cina.

Direktur International Center for Chemical Science and Biology, Prof Iqbal Chaudhry mengatakan, uji klinis jamu tradisional China itu dilakukan pada pasien yang terinfeksi beberapa varian Covid-19.

“Karena diuji pada pasien yang terinfeksi berbagai varian Covid-19, kami berharap efektif terhadap Omicron serta varian lainnya,” katanya dilansir Reuters, Selasa (18/1/2022).

Sementara itu, Kepala Uji Klinis, Dr Raza Shah, mengatakan tes itu melibatkan 300 pasien yang dirawat di rumah dan obat-obatan yang terlibat untuk kasus Covid-19 ringan dan sedang dengan tingkat efektivitas 82,67 persen.

Uji klinis telah disetujui oleh Drug Control Authority of Pakistan.

Pakistan mencatat 4.340 kasus Covid-19 pada hari ini yang merupakan kasus harian tertinggi yang tercatat dalam tiga bulan dengan Karachi mencatat tingkat positif 39,39 persen akhir pekan lalu.

Pusat Operasi Administrasi Nasional Pakistan yang bertanggung jawab mengelola respons pandemi dilaporkan mengatakan kasus Covid-19 dalam tujuh hari terakhir meningkat 170 persen, sementara kasus kematian melonjak 62 persen. 
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews