Krisis Pemain, Laga Tottenham Vs Arsenal Resmi Ditunda

Krisis Pemain, Laga Tottenham Vs Arsenal Resmi Ditunda

Laga Spurs vs Arsenal resmi ditunda (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)

London, Batamnews - Premier League resmi menunda partai Tottenham Hotspur vs Arsenal akhir pekan ini. Mereka menyetujui pengajuan penundaan pertandingan dari The Gunners.

Seperti diberitakan sebelumnya, Arsenal mengajukan penundaan pertandingan pada Jumat (14/1/2022) waktu setempat. Laga di markas Tottenham Hotspur sendiri seharusnya digelar pada Minggu (16/1/2022) malam WIB.

Permintaan tersebut diajukan Arsenal karena sedang mengalami krisis pemain. Meriam London kehilangan sejumlah pemain karena Covid-19, cedera, dan beberapa membela tim nasional di Piala Afrika.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Man City Bungkam Chelsea

Langkah Arsenal itu kabarnya sempat bikin Tottenham Hotspur berang. Mereka menuding ini cuma akal-akalan untuk menghindari bertanding dengan skuad pas-pasan dan bukan murni disebabkan oleh Covid-19.

Meski demikian, Premier League memutuskan menerima permintaan Arsenal untuk menunda pertandingan.

"Menyusul permintaan dari Arsenal, direksi Premier League bertemu hari ini dan dengan berat hati sepakat menunda laga tandang klub tersebut melawan Tottenham," ungkap pernyataan resmi operator liga divisi teratas Inggris tersebut.

Baca juga: Piala Liga Inggris: Liverpool Gagal Kalahkan 10 Pemain Arsenal

"Dengan Arsenal punya kurang dari jumlah pemain yang dibutuhkan untuk pertandingan (13 pemain outfield dan 1 kiper), direksi menerima pengajuan klub."

Premier League menyebut diterimanya pengajuan itu karena Arsenal mengalami krisis akibat kombinasi Covid-19, cedera-cedera, dan absennya pemain karena tugas internasional.

"Klub dipersilakan mengajukan penundaan jika infeksi Covid-19 menjadi faktor dalam permintaan tersebut," tandas Premier League.

Penundaan Tottenham vs Arsenal menjadi yang kedua di pekan ke-22 Liga Inggris setelah Burnley vs Leicester City. Sebelumnya sudah 20 laga ditunda sepanjang musim ini karena Covid-19.

(ruz)