Hasil Piala FA: Juara Eropa Nottingham Forest Benamkan Arsenal

Hasil Piala FA: Juara Eropa Nottingham Forest Benamkan Arsenal

Piala FA.

London - Arsenal tersingkir dari ajang Piala FA usai ditundukkan juara Eropa dua kali, Nottingham Forest dengan skor tipis 1-0, Minggu (9/1/2022) WIB.

Bermain di kandangnya, Stadion City Ground, Nottingham kalah dalam penguasaan bola. Klub yang bermain di Liga Championship ini hanya memiliki penguasaan bola sebesar 33 persen.

Penyerang pengganti Lewis Grabban memainkan peranan supersub untuk Forest saat mencetak penentu kemenangan hanya tujuh menit jelang bubaran waktu normal.

Setelah sukses mematahkan serangan Arsenal, gelandang Ryan Yates melepaskan umpan silang yang dijangkau oleh Grabban dengan menjulurkan kakinya demi memperdaya kiper Bernd Leno dan membawa tuan rumah memimpin.

Gol semata wayang itu disambut meriah. Tak hanya pemain namun juga para supporter yang larut dalam kegembiraan.

Hasil ini juga mengantarkan Nottingham melaju ke babak keempat Piala FA. 

Sementara itu, kekalahan memalukan ini memunculkan permintaan maaf Mikel Arteta kepada pendukung Meriam London.

"Kami tidak cukup baik dan kami harus meminta maaf untuk itu," terang Arteta.

Ia enggan mencari-cari alasan dalam kekalahan ini. Arsenal disebutnya memang tak mampu menampilkan performa terbaik di laga tersebut.

"Saya tidak mau untuk menggunakan alasan, saya berharap tim yang saya mainkan bisa melakukannya dengan lebih baik dan ketika kamu tidak seperti itu, kamu tersingkir dari kejuaraan," ujar Arteta dikutip dari Sky Sports.

Komentar Via Facebook :