DPMD Tak Punya Dana Gelar Pelantikan Terpusat 234 Anggota BPD di Lingga

DPMD Tak Punya Dana Gelar Pelantikan Terpusat 234 Anggota BPD di Lingga

Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lingga, Suarta Andika (Foto: dok.ist)

Lingga, Batamnews - Pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) puluhan desa di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), telah usai akhir 2021 lalu. Namun, hingga memasuki pertengahan Januari 2022 ini mereka tak kunjung dilantik.

Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lingga, Suarta Andika mengatakan bahwa pelantikan terhadap anggota BPD terpilih belum bisa dilaksanakan.

"Surat Keputusan (SK) nya belum turun. Tapi Insya Allah bulan Januari ini kalau sudah clear," kata dia kepada Batamnews, Selasa (11/1/2022).

Baca juga: Kadishub hingga Kadisdik Lingga Dimutasi

Sementara itu terkait lokasi pelantikan nantinya, Suarta belum bisa memastikan. Begitu juga terkait pelantikan tersebut apakah digelar terpusat di satu lokasi atau tidak. Hal ini dikarenakan pihaknya tidak memiliki anggaran untuk menggelar pelantikan tersebut.

"Kalau dari DPMD tidak ada anggaran untuk pelantikan secara serentak. Kemungkinan nantinya akan diwakilkan ke setiap kecamatan masing-masing," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, ada 46 dari 75 desa se-Kabupaten Lingga yang menggelar pemilihan BPD pada akhir 2021 lalu. Dengan total 234 orang anggota BPD terpilih.

(ruz)