Makin Banyak Anak di Karimun sudah Divaksinasi Covid-19

Makin Banyak Anak di Karimun sudah Divaksinasi Covid-19

Siswa SD di Karimun, kepulauan Riau mendapatkan vaksinasi Covid-19. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Jumlah anak di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau yang mendapatkan vaksinasi Covid-19 semakin banyak. Tercatat ada sebanyak 14.750 anak telah divaksin.

Jumlah tersebut jika dipersentasekan telah mencapai 58,3 persen dari terget anak usia 6-11 tahun wajib vaksin sebanyak 25.266 orang.

Untuk mencapai hingga 100 persen yang ditargetkan rampung pada akhir Januari 2022 ini, maka seluruh pihak terus menggesa program vaksinasi anak.

"Capaian vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun sudah 14.750 atau 58,3 persen. Saya pikir angka tersebut sangat lumayan untuk mengejar target untuk kategori usia ini," ujar Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi, Sabtu (8/1/2022).

Dalam percepatan vaksin anak yang sedang digesa, melibatkan seluruh unsur, baik itu TNI-Polri, pemerintah, kecamatan hingga pihak sekolah.

Sebab, Provinsi Kepri memberikan waktu hingga akhir Januari 2022 untuk menyelesaikan vaksin pada anak usia 6-11 tahun, itu tidak hanya di Karimun melainkan Kabupaten/Kota lainnya.

"Provinsi menargetkan sampai dengan akhir Januari ini. Paling tidak kita targetkan tanggal 20 Januari nanti sudah maksimal lah. Mungkin tinggal yang masalah disiplin saja," ucapnya.

Sejauh ini, belum ada ditemukan kendala yang berarti pada proses pelaksanaan vaksinasi terhadap anak di wilayah Karimun.

Namun, masih ada anak yang takut untuk disuntik vaksin. Sehingga, petugas harus mengulur waktu untuk membujuk agar anak yang takut dapat divaksin.

(aha)