5 Fakta Smoothies untuk Turunkan Berat Badan, Yuk Dicoba!

5 Fakta Smoothies untuk Turunkan Berat Badan, Yuk Dicoba!

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Batam - Smoothies merupakan salah satu menu diet yang kerap diresepkan kepada orang yang sedang mencoba menurunkan berat badan.

Tidak hanya bergizi dan mengandung banyak manfaat kesehatan, smoothies juga merupakan menu makanan yang sangat mudah dibuat.

Untuk mengetahui lebih lanjut seputar smoothies dan manfaatnya, simak rangkuman dari Suara.com, berikut ini.

1. Ingin Mulai Hidup Sehat, Ini Tips Buat Smoothies di Rumah

Bagi pelaku gaya hidup sehat, smoothie atau minuman sehat yang dibuat dari buah-buahan segar dan berkualitas, sudah tak asing lagi. Minuman sehat dan mengenyangkan ini bahkan sering dikonsumsi untuk menggantikan seporsi makanan sehat.

Banyak orang biasa membeli smoothie di kafe atau restoran, tapi banyak pula yang lebih suka membuatnya di rumah, karena bisa memilih kombinasi buah dan bahan makanan sehat favoritnya sendiri. Namun sekarang, membuat smoothie makin praktis dan mudah dilakukan di mana saja menggunakan Nutribullet GO Cordless Blender.

2. Bedanya Jus dan Smoothies

Kesadaran pola hidup sehat semakin meningkat sejak pandemi Covid-19 melanda. Termasuk dari asupan minuman seperti jus buah dan smoothie yang trennya semakin meningkat.

Nah membahas jus dan smoothie, banyak orang sering menganggap sama dua minuman tersebut. Padahal ternyata keduanya berbeda. Lantas, apa sih beda jus dan smoothies minuman sehat ini?

3. Turunkan Berat Badan, Bisakah Smoothies Jadi Pengganti Makan Sehari Penuh?

Smoothie jadi minuman kaya nutrisi karena terdiri dari campuran buah atau sayuran yang kerap ditambah susu, yogurt, madu, hingga santan yang diblender jadi satu.

Karena kaya nutrisi yang menyehatkan dan rendah kalori inilah, yang membuat smoothie jadi andalah saat diet untuk menurunkan berat badan. Namun bisakah smoothie jadi pengganti makanan sehari penuh?

4. Minuman Apa yang Bagus untuk Diet, Shakes atau Smoothies?

Shakes dan smoothies memiliki peran yang berbeda ketika kamu ingin menurunkan berat badan. Smoothies pada dasarnya adalah minuman berbasis buah atau sayur serta yogurt.

Smoothies punya tekstur yang halus sehingga sangat baik untuk mereka yang tidak dapat mengonsumsi susu. Smoothies juga merupakan minuman yang bisa kamu minum sebelum olahraga.

5. Resep Dragon Fruit Smoothies Bowl Anti Ribet!

Smoothies Bowl adalah olahan dari buah beku yang diblender dijadikan dalam suatu mangkok atau wadah. Makanan ini tengah menjadi hype ditengah masyarakat. Dalam penyajiannya pun, kamu dapat menambahkan potongan buah sebagai topingnya loh.

Untuk kamu yang sedang menjalani diet, olahan smoothies ini akan cocok jadi salah satu menu variasi yang bisa kamu coba. Smoothies bowl ini juga bisa kamu nikmati kapan saja tanpa was-was untuk bertambah gemuk.