Auto Gate Rusak, Sopir Kontainer Ngamuk di Pelabuhan Batu Ampar

Auto Gate Rusak, Sopir Kontainer Ngamuk di Pelabuhan Batu Ampar

Terjadi keributan sopir truk dan petugas auto gate di Pelabuhan Batu Ampar. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam, Batamnews - Keributan terjadi di gerbang Auto Gate Pelabuhan Batuampar, Kota Batam, Selasa (4/1/2022) pagi.

Hal ini akibat salah satu pintu auto gate keluar pelabuhan rusak usai insiden tertabrak oleh truk Senin (3/1/2022) malam. 

Pasca kejadian, sopir pun harus antre panjang di satu gerbang hingga Selasa siang. Gerbang itu harusnya hanya digunakan untuk jalur masuk. Namun selama perbaikan juga digunakan untuk jalur keluar.

Baca juga: Pelabuhan Batu Ampar Dilengkapi Container Crane Percepat Proses Bongkar Muat Barang

Dalam antrean itu, salah satu sopir truk kontainer menyalip antrean dan mendapat teguran petugas. Sopir tak terima karena menganggap hal itu membuat lama proses pengangkutan mereka. Sempat terjadi adu mulut dan cekcok di gerbang auto gate.

Koordinator Pengamanan Pelabuhan Batu Ampar, Sang Darma Pusa menjelaskan jika kejadian bermula saat antrean keluar pelabuhan yang cukup panjang. Lalu tiba-tiba ada satu truk yang mencoba menyalip ke depan.

“Tiba-tiba nyelonong gitu, satu orang. Dikasih tau sama petugas, mereka nggak terima, dibentak-bentaknya petugas yang jaga di pintu itu,” kata Darma.

Pada saat terjadi keributan, Ditpam BP Batam yang bertugas menghampiri keributan tersebut dan menegur sopir agar tidak membentak petugas.

Baca juga: Pelindo II Libatkan Pengusaha Lokal Kembangkan Pelabuhan Batu Ampar

Darma juga mengakui bahwa yang dikeluhkan sopir masalah antrean yang menghambat kerja mereka. 

“Gerbang ini kan dua, tapi ketabrak tadi malam. Jadi yang rusak itu ditutup, itulah yang bikin antriannya satu pintu. Tapi sekarang sedang kami perbaiki,” ucapnya.

Namun pada Selasa siang, kondisi auto gate jalur keluar itu sudah diperbaiki. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews