Lebaran Usai, Wali Kota Rudi Langsung Tinjau Pembenahan Pelabuhan Batu Ampar

Lebaran Usai, Wali Kota Rudi Langsung Tinjau Pembenahan Pelabuhan Batu Ampar

Wali Kota Batam, HM Rudi meninjau Pelabuhan Batuampar. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam, Batamnews - Hari pertama kerja pasca-libur lebaran, Kepala BP Batam, HM Rudi menyempatkan diri meninjau Pelabuhan Batu Ampar, Senin (17/5/2021) pagi.

Rudi mengatakan dirinya meninjau kesiapan pelabuhan itu untuk melakukan sejumlah pembenahan.

Baca juga: Polisi Selidiki Video Viral Korban Begal Sadis di Batu Ampar

"Sengaja kita hadir untuk mengecek kesiapan pelabuhan. Sesuai perintah presiden, wakil presiden dan Pak Menko Perekonomian, bahwa pelabuhan ini harus bersih. Tak ada lagi gudang-gudang yang berdiri di pelabuhan ini. Alhamdulilah, sudah mulai bersih, janjinya tanggal 25 Mei paling lambat akan bersih semua," ujar Rudi.

Kegiatan pembersihan area pelabuhan itu, atas permintaan pemerintah pusat. Hal ini agar BP Batam mengubah Pelabuhan Batu Ampar menjadi pelabuhan yang modern dan lebih baik.

BP Batam sudah menyiapkan perencanaan pengembangan pelabuhan. Pengembangan ini dilakukan secara bertahap menggunakan anggaran berjalan.

Baca juga: Pelabuhan Batu Ampar Dilengkapi Container Crane Percepat Proses Bongkar Muat Barang

"Saya meninjau semuanya, bukan hanya kontainer, melainkan crane, gudang, semuanya. Karena keuangan terbatas step by step akan kita lakukan," ungkap Rudi.

Jika layanan dan fasilitas diberikan dengan baik, dikatakan Rudi aktivitas dan volume bongkar muat akan semakin meningkat. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews