Meranti Akhirnya Capai Target Vaksinasi Corona 70 Persen

Meranti Akhirnya Capai Target Vaksinasi Corona 70 Persen

Wakil Bupati dan Kapolres Meranti meninjau vaksinasi Covid-19 di Selatpanjang. (Foto: Juna/batamnews)

Meranti, Batamnews - Kabupaten Meranti, Riau akhirnya mencapai target 70 persen vaksinasi Covid-19. Hingga Jumat (31/12/2021), capaian vaksinasi Corona menyentuh angka 70,05 persen.

Hal itu dipastikan setelah peninjauan langsung jalannya vaksinasi gembira akhir tahun oleh Kapolres Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean bersama Wakil Bupati Asmar, di Taman Cikpuan Selatpanjang, Meranti.

"Alhamdulillah, berkat giatnya usaha kita, pelaksanaan vaksinasi di Meranti akhirnya tercapai sesuai target 70 persen hingga akhir tahun," kata Andi.

Polres sendiri tentunya punya cara yang dinilai jitu meningkatkan minat masyarakat untuk di suntik vaksin. Yakni dengan memberikan hadiah langsung berupa sembako.

Bahkan tak cuma itu, sebanyak 2 unit televisi dan 2 unit sepeda lipat disediakan sebagai hadiah utamanya. Peserta yang ikut vaksinasi diberikan kupon untuk diundi usai kegiatan.

"Dengan menyediakan hadiah inilah lebih efektif menarik minat masyarakat untuk divaksin. Karena kita harus memenuhi capaian persentase sesuai yang ditargetkan pemerintah dalam membentuk herd immunity masyarakat," ujarnya.

(jun)