Piala AFF U-23: Skuad Garuda Tanpa Pemain yang Tampil di Luar Negeri

Piala AFF U-23: Skuad Garuda Tanpa Pemain yang Tampil di Luar Negeri

Shin Tae-yong mengungkap skuad Timnas Indonesa di Piala AFF U-23 2022 tanpa pemain yang bermain di luar negeri. (Foto: dok PSSI)

Jakarta, Batamnews - Shin Tae-yong telah memiliki gambaran skuad Timnas Indonesia yang akan dibawa ke Piala AFF U-23. Isinya tidak termasuk pemain yang merumput di luar negeri.

Setelah leg II final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022), Indonesia harus segera bersiap menuju Piala AFF U-23 2022. Turnamen tersebut akan berlangsung di Kamboja, mulai 14-26 Februari 2022.

Baca juga: Shin Tae-yong: Andai Tembakan Alfeandra Dewangga Gol...

Sebagai pelatih, Shin Tae-yong mengatakan sudah mengetahui siapa-siapa saja pemain yang akan dibawanya ke turnamen tersebut.

"Saya akan membawa skuad yang sekarang tetapi pemain yang bermain di luar negeri tidak bisa ikut. Seperti Egy (Maulana Vikri), Elkan (Baggot), dan Asnawi (Mangkualam) mungkin tidak bisa ikut AFF U-23," kata Shin Tae-yong dalma jumpa pers virtual Jumat (31/12/2021).

"Sementara sisanya akan dibawa untuk membentuk tim yang kuat," lanjutnya.

Sebelumnya, PSSI juga menyatakan hal yang sama bahwa skuad Timnas U-23 kemungkinan akan diisi mayoritas pemain dari Piala AFF 2020.

Baca juga: Kalah Telak, Shin Tae-yong Ungkap Peluang Indonesia Juara Piala AFF 2020

"Skuad Garuda yang turun pada kejuaraan ini (Piala AFF 2020) diproyeksikan akan tampil kembali pada gelaran AFF U-23 Championship tahun depan," tulis pernyataan PSSI.

"Akan ditambah beberapa punggawa yang ikut pada kualifikasi PIala Asia U-23 di Tajikistan Oktober lalu," lanjut keterangan itu.

Timnas Indonesia U-23 berada dalam Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos. Ini akan menjadi kejuaraan U-23 edisi pertama dengan 11 peserta yang ikut ambil bagian. Sebab, sebelumnya menggunakan kategori U-22, yang terakhir kali digelar pada 2019 lalu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews