Kalah Telak, Shin Tae-yong Ungkap Peluang Indonesia Juara Piala AFF 2020

Kalah Telak, Shin Tae-yong Ungkap Peluang Indonesia Juara Piala AFF 2020

Shin Tae-yong (Foto: AP Photo)

Singapura, Batamnews - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand di final putaran pertama Piala AFF 2020, usai takluk 4-0 dari tim Gajah Perang. Peluang skuad Garuda untuk menjadi juara pun sangat berat.

Namun, pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong masih punya harapan. Shin menitikberatkan soal kerja keras pada leg kedua yang akan berlangsung pada 1 Januari 2022 mendatang.

"Memang kalau melihat pertandingan hari ini memang tidak mungkin. Tapi bola masih bundar jika kita kerja keras sampai akhir, dan harus kerja keras untuk Indonesia pasti bisa mendapatkan hasil yang baik," beber Shin.

"Saya tidak akan terlalu memikirkan skor leg pertama. Saya akan lebih memberikan semangat kepada pemain agar bisa menunjukkan penampilan terbaik seperti penampilan di penyisihan grup," sebut mantan gelandang timnas Korea Selatan itu.

Baca juga: Final Leg I Piala AFF 2020: Thailand Gasak Indonesia 4-0

Dalam konferensi pers setelah pertandingan, Shin mengevaluasi penampilan Timnas Indonesia serta juga mengungkap ragam hal yang membuat skuad Garuda harus kebobolan banyak gol.

"Kami akui Thailand memang sempurna dan kami banyak kekuarangan. Saya mengakui kekalahan ini dan akan persiapkan untuk pertandingan selanjutnya," kata Shin.

Piala AFF menggunakan sistem dua leg dalam laga final sejak 2004. Sejak edisi tersebut, Indonesia sudah tampil tiga kali di partai puncak.

Indonesia kalah dua leg melawan Singapura pada Piala AFF 2004. Tim Merah Putih kemudian juga kalah dari Malaysia pada Piala AFF 2010 serta takluk dari Thailand pada Piala AFF 2016.

Sebelumnya, ketika masih menggunakan format satu leg pada laga final, Indonesia dua kali kalah dari Thailand pada Piala AFF 2000 dan 2002.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews