Shin Tae-yong Geram, Skuad Garuda Cuma Makan Nasi Kotak di Piala AFF 2020

Shin Tae-yong Geram, Skuad Garuda Cuma Makan Nasi Kotak di Piala AFF 2020

Shin Tae-yong.

Singapura, Batamnews - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong geram soal Skuad Garuda hanya makan nasi kotak selama Piala AFF 2020 di Singapura.

Hal tersebut disampaikan pelatih asal Korea Selatan tersebut dalam wawancara dengan media Korea Selatan, The JongAng, Senin (27/12/2021).

"Saya mencoba menanamkan gaya bertarung pada sepak bola Indonesia. Sayangnya, di turnamen ini kami hanya makan nasi kotak," ucap Shin Tae-yong dikutip dari The JongAng.

Baca juga: Head to Head Indonesia Vs Thailand di Piala AFF: Skuad Garuda Dihantui Rekor Buruk

Sejak tiba di hari pertama di Singapura, Timnas Indonesia sudah dibuat geram oleh panitia Piala AFF 2020 karena menyediakan konsumsi makanan yang kurang mencukupi kebutuhan gizi pemain.

Selevel timnas para pemain yang mengikuti Piala AFF hanya diberi akomodasi nasi kotak, bukan makan seperti biasanya dengan sistem prasmanan.

Tim pelatih timnas Indonesia pun protes dan mengkritik kebijakan panitia Piala AFF 2020 di Singapura.

Kritik soal makanan yang diberikan panitia Piala AFF 2020 di Singapura ini sebelumnya dilontarkan asisten pelatih Timnas Indonesia, Dzenan Radoncic. Radoncic menyebut pelayanan makanan dari panitia Piala AFF 2020 tersebut tidak manusiawi.

Baca juga: Shin Tae-yong Sudah Tegur Asnawi soal Faris Ramli, Out jika Terulang!

Penyediaan makanan dari panitia dianggap terlalu sedikit untuk para pemain yang membutuhkan makan dengan kuantitas yang banyak dan protein yang cukup. Hal ini terkait pemain membutuhkan tenaga untuk latihan dan bertanding.

Soal keluhan makan nasi kotak bukan hanya dilontarkan oleh Timnas Indonesia, melainkan juga beberapa negara peserta Piala AFF lainnya salah satunya Vietnam.

Pelatih Vietnam Park Hang Seo sebelumnya protes timnya hanya makan nasi kotak dan tidak ada menu daging babi di Piala AFF.

Timnas Indonesia berhasil lolos ke final Piala AFF 2020. Di laga final, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand dalam pertandingan dua leg yang akan digelar di Stadion Nasional, Singapura, pada Rabu (29/12/2021) dan Sabtu, 1 Januari 2022.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews