4 Mayat Terapung di Perairan Perak Malaysia, Diyakini WNI Korban Kapal Tenggelam

4 Mayat Terapung di Perairan Perak Malaysia, Diyakini WNI Korban Kapal Tenggelam

Ilustrasi.

Perak - Mayat seorang pria dan tiga wanita yang ditemukan mengambang tanpa identitas di perairan Pulau Jarak, Pulau Pangkor, Perak, Malaysia.

Mayat-mayat itu ditemukan pada Kamis (30/12/2021) dan diyakini sebagai korban tenggelamnya kapal pengangkut imigran gelap asal Indonesia di Sekinchan, Selangor, Sabtu (25/12/2021) pekan lalu.

Kepala Polisi Perak, Datuk Mior Faridalathrash Wahid, mengatakan mereka diberitahu oleh Badan Penegakan Maritim Malaysia Perak mengenai penemuan mayat pada pukul 16:50 sore ini.

"Empat jenazah tersebut dikirim ke Dermaga Pabean Kampung Acheh, Sitiawan pada pukul 18.30 WIB sebelum jenazah dibawa ke Unit Forensik Rumah Sakit Seri Manjung (HSM)," katanya dikutip dari Berita Harian, Jumat (31/12/2021).

Dikatakannya, sebelumnya, ada laporan polisi yang dilakukan oleh seseorang di Sekinchan pada pukul 14.49 WIB, Senin lalu terkait kejadian tenggelamnya kapal di perairan.

Baca: Lagi, Kapal Pengangkut TKI Ilegal Tenggelam di Selangor, 10 Tewas

Orang tersebut mengatakan bahwa dia dihubungi oleh karyawannya pada pukul 15:30 Sabtu lalu yang menginformasikan bahwa dia melihat sebuah perahu yang pemiliknya tidak yakin ditumpangi oleh sekitar 20 orang yang rasnya tidak pasti tenggelam.

Malam ini, media melaporkan bahwa Maritim Malaysia menerima informasi penemuan empat jenazah dari komunitas maritim pada pukul 09.05 sebelum memindahkan aset ke tempat kejadian untuk tindakan lebih lanjut.

Kemaritiman tidak menutup kemungkinan adanya unsur pidana di laut karena tidak ada pengaduan orang jatuh ke laut atau permohonan bantuan medis yang diterima.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews