Laku Keras, Nintendo Switch Bakal Tumbangkan PlayStation?

Laku Keras, Nintendo Switch Bakal Tumbangkan PlayStation?

Nintendo Switch Siap Menjadi Konsol Paling Populer (Foto: Nintendo)

Jakarta, Batamnews - Nintendo Switch menjadi salah satu konsol genggam terlaris di dunia. Berhasil mengumpulkan total penjual hingga 100,72 juta unit, di mana penambahannya sekitar 1,3 juta unit pada pekan terakhir per tanggal 18 Desember lalu.

Jumlah tersebut meningkat sejak terakhir terungkap, bahwa mereka mampu menarik minat para gamer untuk membeli 92,87 unit. Jelas ini mendekati saudara kandungnya, Nintendo Wii, di mana sudah terjual mencapai 101,63 juta unit.

Baca juga: PlayStation Store untuk PS3, PS VIta dan PSP Ditutup Selamanya

Hasil torehan tersebut, membawa Nintendo Switch masuk ke dalam daftar tujuh platform video game yang melampaui penjualan 100 juta unit dan siap menjadi konsol paling populer. Untuk para jawara lainnya yang mendominasi, di antaranya ada PS2, DS Game Boy, PS4, PS1 dan Nintendo Wii, dikutip dari VGChartz, Rabu (29/12/2021).

Sejak awal peluncurannya, untuk menarik penggemar, konsol ini dibantu oleh game populer seperti Breath of The Wild dan Mario Kart 8. Lalu mulai melonjak, ketika Monster Hunter Rise, Pokemon Sword and Shield dan Animal Crossing: New Horizon menyambangi Nintendo Switch beberapa tahun terakhir.

Tampilannya yang inovatif dibandingkan pendahulunya, menjadi salah satu alasan lain mengapa gamer sangat meyukainya. Ini juga menarik perhatian para pengembang, untuk mengimplementasikan game mereka pada konsol besutan Nintendo, seperti The Withcer 3: Wild Hunt, Doom dan Skyrim.

Baca juga: PlayStation 5 Berbalut Emas Dibanderol Lebih Rp 1 Miliar

Sepak terjang sejak rilis hingga kini, memberikan kemungkinan besar baginya untuk melampaui Nintendo Wii. Apalagi jumlah penjualan yang tidak terlalu jauh hanya berkisar 1 jutaan saja.

Kendati begitu, jika ingin menyabet gelar sebagai konsol terlaris sepanjang masa, Nintendo masih harus berupaya ekstra keras dalam mempromosikan konsol genggam mereka. Karena platform video game milik Sony masih mendominasi dari segi penjualan.

Tercatat, PS1 berhasil mengumpulkan 102,5 juta unit. Kemudian PS4 ada di angka 116,4 juta unit. Sedangkan posisi pertama masih dipegang oleh PS2, di mana gamer sudah membeli hingga 157,68 juta unit.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews