Ini Gejala Awal Penularan Virus Corona yang Jarang Terjadi

Ini Gejala Awal Penularan Virus Corona yang Jarang Terjadi

ilustrasi.

Batam, Batamnews - Seseorang yang telah terinfeksi virus Covid-19 biasanya menunjukkan sejumlah gejala awal penularan seperti panas tinggi dan batuk. Namun, ada juga sejumlah gejala lain yang jarang terjadi. Apa saja?

Baca juga: Termasuk Kepri, Berikut Daftar 106 Daerah di RI Nihil Corona

Gatal-gatal

Gatal-gatal yang disertai bintik-bintik atau ruam pada kulit merupakan gejala awal penularan corona yang jarang terjadi. Tidak hanya gatal, bintik-bintik merah juga memberikan sensasi terbakar sebagai respon imun terhadap sistem saraf.

Baca juga: Corona Varian Omicron Mengamuk di Eropa, Belanda dan Swiss Siaga

Infeksi mata

Menurut laporan American Academy of Ophthalmology, beberapa pasien juga mengalami kondisi mata merah sebagai gejala COVID-19 baru. Namun, tidak perlu khawatir karena tidak semua kondisi mata merah merupakan gejala Covid-19.

Sakit perut

Sakit perut juga disebut sebagai salah satu gejala awal COVID-19 selain batuk dan pilek. Infeksi akibat virus COVID-19 menyebabkan pasien terkena diare dan mengalami muntah-muntah.

Nyeri otot

Beberapa pasien juga menunjukkan gejala nyeri otot. Hal ini disebabkan adanya pelepasan bahan kimia sitokin ke tubuh sebagai respon terhadap infeksi.

(fox)