Situs PSSI Diretas usai Timnas Indonesia Kalah dari Thailand

Situs PSSI Diretas usai Timnas Indonesia Kalah dari Thailand

Tampilan situs PSSI yang diretas usai kekalahan Timnas Indonesia dari Thailand. (Foto: Tangkapan Layar)

Jakarta - Situs resmi milik PSSI menjadi sasaran peretasan setelah Timnas Indonesia digulung Thailand empat gol tanpa balas di leg pertama final Piala AFF pada Rabu (29/12/2021).

Dalam situs tersebut, ada salah satu artikel yang diklik namun muncul poster bergambar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule dengan wajah yang dicoret.

Di bawahnya tertulis Hacked by Anon7 dengan sebuah pesan berisi kalimat "Indonesia mainnya bapuk apa karena ketum PSSI masuk kamar ganti pemain? yok indonesia bisa yok, masih ada leg 2, semangat !"

Di bawah tulisan itu, ada semacam box pemutar musik, yang bisa memutar lagu dari band Netral berjuluk Garuda di Dadaku.

Situs sempat terpantau normal. Namun beberapa saat kemudian, situs kena serang lagi. Tampilannya sama, dengan memperlihatkan poster dan pesan yang sama.

Timnas Indonesia dibantai Thailand 0-4. Dua dari empat gol Thailand dijaringkan oleh Chanathip Songkrasin dan sisanya disumbangkan Supachok Sarachart serta Bordin Phala.

Hasil tersebut membuat Thailand lebih "santai" menyambut leg kedua karena Indonesia memerlukan kemenangan dengan selisih minimal lima gol pada leg kedua untuk menjadi juara.

Pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 akan digelar pada Sabtu (1/1) malam di Stadion Nasional, Singapura.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews