Polking Sudah Punya Cara Kalahkan Anak Asuh Shin Tae-yong

Polking Sudah Punya Cara Kalahkan Anak Asuh Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Thailand di Piala AFF 2020, Mano Polking (AP Photo)

Singapura, Batamnews - Pelatih Thailand, Alexandre 'Mano' Polking mengaku sudah memiliki cara mengalahkan Timnas Indonesia pada leg pertama final Piala AFF 2020 di Stadion National, Rabu (29/12/2021) malam.

Indonesia vs Thailand kembali bersua di final Piala AFF untuk kali keempat setelah edisi 2000, 2002, dan 2016. Pada tahun ini Tim Merah Putih bertekad menghapus rekor buruk di final Piala AFF dan juga saat bertemu Gajah Perang.

Akan tetapi dikutip dari Siamsport, Mano Polking mengaku siap kembali menjegal Skuad Garuda juara Piala AFF untuk kali pertama setelah tiga kali memata-matai tim asuhan Shin Tae-yong itu.

"Kami sudah melihat mereka (Timnas Indonesia) bermain dalam tiga pertandingan. Saya punya rencana (kalahkan Indonesia)," ujar Mano Polking.

Baca juga: Klub Elite Jepang Tertarik Rekrut Elkan Baggot

Pelatih berdarah Brasil-Jerman itu mengakui Indonesia memiliki skuad yang berbahaya meskipun sebagian berisi pemain muda.

"Mereka tim muda, pekerja keras dan berbahaya. Sekarang tergantung kami dalam mengarahkan pemain untuk menghadapi mereka," tutur Mano.

Pada kesempatan itu Polking menjelaskan soal kesulitan Supachok Sarachat dan kawan-kawan jelang melawan Indonesia di final Piala AFF 2020.

"Bertemu Indonesia, kami tidak punya banyak waktu untuk berlatih. Kami harus fokus pada analisis permainan dan cara bermain," kata pelatih 45 tahun itu.

Indonesia ke final Piala AFF 2021 setelah menyingkirkan tuan rumah Singapura dengan agregat 5-3, sementara itu Thailand membungkam juara bertahan Vietnam 2-0.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews