Indonesia Harus Habis-habisan Lawan Thailand

Indonesia Harus Habis-habisan Lawan Thailand

Timnas Indonesia harus kerahkan semua kemampuan di final Piala AFF 2020. (Foto: AP/Suhaimi Abdullah)

Singapura, Batamnews - Shin Tae-yong bisa menjadi pelatih pertama yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF. Dia berharap bisa memberikan kebahagiaan kepada fans skuad Garuda.

Indonesia ke final setelah mengalahkan Singapura di semifinal dengan agregat 5-3. Kedua tim sempat bermain imbang 1-1 di leg pertama dan Indonesia menang 4-2 pada pertemuan kedua.

Baca juga: Shin Tae-yong Geram, Skuad Garuda Cuma Makan Nasi Kotak di Piala AFF 2020

Thailand menjadi lawan Indonesia di laga puncak. Duel berjalan sebanyak dua leg di National Stadium, Singapura pada Rabu (29/12/2021) malam WIB dan pertandingan kedua di tanggal 1 Januari 2022.

Ini sekaligus menjadi final keenam Indonesia di ajang Piala AFF. Indonesia sebelumnya melangkah ke final pada 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016 tanpa ada yang berakhir sebagai juara.

Pada kesempatan kali ini, ada harapan besar dari pencinta sepakbola Indonesia agar anak asuh Shin Tae-yong pulang membawa trofi. Pria asal Korea Selatan itu tentu berharap hal yang sama, namun dia juga mau meminta kepada para pemain agar tampil sip melawan Thailand.

"Kesempatan juara pasti ada, namun saya tidak bisa memastikan juara. Pastinya pemain harus tunjukkan penampilan terbaiknya agar pemain muda tidak menyesali pertandingannya," kata Shin Tae-yong kepada CNN TV.

Baca juga: Head to Head Indonesia Vs Thailand di Piala AFF: Skuad Garuda Dihantui Rekor Buruk

"Setelah itu, sepakbola Indonesia pasti bisa berkembang. Pertunjukan yang terbaik juga penting agar para fans bisa merasakan Timnas Indonesia bisa berkembang dan memberikan dukungan yang lebih dari saat ini."

"Saya akan berusaha untuk juara. Kembali ke Indonesia mempersembahkan apa yang diinginkan fans," tegasnya.

Thailand adalah rajanya Piala AFF dengan torehan lima gelar. Laga ini juga merupakan pertemuan keempat Indonesia vs Thailand laga final.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews