Viral Ada Presenter Doakan Timnas Tak Juara, Netizen Marah

Viral Ada Presenter Doakan Timnas Tak Juara, Netizen Marah

Timnas Indonesia merayakan kemenangan atas Singapura.

Batam, Batamnews - Rakyat Indonesia tengah berbahagia karena timnas berhasil melaju ke final Piala AFF 2020 dengan menaklukkan Singapura. Tentu semua berdoa agar timnas juara, tapi tidak dengan postingan yang satu ini sehingga menjadi viral dan bikin emosi,

Postingan tersebut merupakan opini yang dibagikan dalam Instagram Stories oleh sosok yang diduga adalah presenter televisi, yaitu AG. Stories itu kini sudah tidak ada, namun sudah banyak di-capture dan masih ramai dibahas netizen.

Baca juga: Analisis Pengamat Bola di Kepri: Timnas Indonesia Beruntung

"Masuk final AFF gembiranya serasa pahlawan legenda juara Piala Dunia. Hampir kalah di kandang sendiri melawan 9 pemain. Banyak gaya dan provokatif. Intinya overrated," tulisnya.

Ia menyebut hal itu sebagai salah satu dari sedikit indikator bahwa Indonesia masih belum matang di cabang sepakbola. "Apresiasi untuk kerja keras pelatih dan para pemain Indonesia, tapi gue berharap gak juara sih," lanjutnya.

Dia menilai aneh jika tim yang hampir kalah dari 9 pemain bisa juara sehingga berharap Thailand atau Vietnam saja yang juara Piala AFF. 

Ia pun meminta tak mengaitkannya dengan nasionalisme karena tidak ada korelasinya. Dia mendukung Singapura dan Thailand disebutnya bukan berarti tidak cinta Indonesia.

Cukup banyak netizen yang menyayangkan Stories tersebut hingga sempat trending di Twitter. Banyak yang menilai AG sengaja panjat sosial dan mencari sensasi belaka. Ucapannya berbuah serangan netizen.

"Gw ga suka nonton bola, tapi ni orang ngeselinnya kok kebangetan yak. hampir kalah udah dikatain, udah menang dikatain over-rated, apalagi kalo kmrn kalah?" tulis seorang netizen.

"Mencintai bangsa ini mudah koq gak pake ribet gak pake analisis-analisis ruwet. Cukup bangga saja dg apa yg bangsa ini miliki in good or bad," tulis yang lain.

"Mereka tim ketiga/keempat termuda yang jelas EMANG belum mateng. dan bodoh sih jujur ngedoain negara sendiri nggak juara. you're just way too ignorant as a person.

Baca juga: Cerita Egy Maulana Berjuang Datang ke Singapura demi Timnas Indonesia

"Bilang 'gue gak dukung bukan berarti gue gak cinta' tapi lo ngedoain kalah?" tanya yang lain.

Beberapa nama terkenal pun menanggapi opini dari AG tersebut. Sebut saja Darius Sinathrya. Ia bahkan menuliskan opini panjang.

"Wajar pemain gembira serasa juara Piala Dunia. Beban para pemain muda segitu beratnya untuk penuhi hasrat publik Indonesia (kecuali elu) untuk bisa jadi juara setelah kita selalu gagal di 5 final sebelumnya," sebut Darius di awal postingannya.

"Mereka udah ngelewatin proses latihan yang panjang dan berat di bawah STY, bahkan beberapa pemain yang memilih menyingkir karena gak kuat, mereka yang tampil tadi malam, memilih bertahan demi Merah Putih," lanjutnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews