10 Lagi Jenazah WNI Perahu Terbalik di Johor Dipulangkan Pekan Ini

10 Lagi Jenazah WNI Perahu Terbalik di Johor Dipulangkan Pekan Ini

Pemulangan 11 jenazah WNI yang menjadi korban kapal karam saat memasuki perairan Malaysia secara ilegal. (Foto: ist/Batamnews)

Batam, Batamnews - Usai memulangkan 11 Jenazah WNI yang tenggelam di Perairan Johor, Malaysia, 10 jenazah lagi diperkirakan akan segera di pulangkan ke Batam, Kepulauan Riau. 

Ke-10 jenazah tersebut saat ini masih dilakukan Identifikasi oleh atase pihak Malaysia. Sebelumnya sebuah boat pancung berisi 60-an orang WNI, terbalik di perairan Tanjung Balau, Kota Tinggi, Johor, Malaysia. 

Baca juga: Jenazah TKI Korban Kapal Karam Tiba di Lombok Tengah, Tangis Keluarga Pecah

Mereka merupakan para WNI yang berasal dari sejumlah daerah seperti Lombok dan Cilacap, diduga diangkut lewat jalur 'gelap' ilegal via Pulau Bintan, Provinsi Kepri.

Dikutip dari Status Instagram Kabiro Misi Internasional Mabes Polri, Brigjen Krishna Murti, pemulangan 10 jenazah diperkirakan akan dievakuasi pada pekan ini. 

"Kita harus mengevakuasi 10 jenazah lagi Minggu ini," ujarnya yang juga Kasatgas Operasi Misi Kemanusiaan, dikutip Batamnews dari Instagram @krishnamurti_bd91, Senin (27/12/21).

Baca juga: 11 Jenazah WNI Korban Kapal Karam di Johor Malaysia Tiba di Batam

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Ditpolairud Polda Kepri dan juga Baharkam Polri yang sudah membantu Satgas Operasi Misi Kemanusiaan untuk menyebrang ke Malaysia dalam mengevakuasi 11 Jenazah PMI sebelumnya. 

Terpisah, Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Kepri, Kompol Nanang Indra Bakti mengatakan pihaknya masih menunggu informasi pemulangan 10 Jenazah selanjutnya. "Kita masih menunggu atase Malaysia," kata Nanang.

Ia juga membenarkan bahwa informasi akan dipulangkannya pada pekan ini. Namun demikian, pihaknya masih menunggu kepastian terkait informasi tersebut. "Iya benar tapi tunggu kepastian selanjutnya," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews