Jenazah 6 WNI Korban Kapal Tenggelam Tiba di Batam Malam Ini

Jenazah 6 WNI Korban Kapal Tenggelam Tiba di Batam Malam Ini

Insiden kapal pengangkut TKI ilegal di Johor. Banyak korban nyawa berjatuhan. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Enam jenazah pekerja migran ilegal yang menjadi korban dalam tragedi tenggelamnya kapal di Tanjung Balau, Johor, Malaysia dipulangkan ke Tanah Air hari ini, Kamis (23/12/2021).

Tim gabungan dari instansi terkait telah berangkat ke Negeri Jiran menggunakan kapal Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri KP Laksamana 7012 yang telah diizinkan memasuki wilayah perairan Malaysia. 

"Ya benar sedang kita lakukan penjemputan," ujar Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kepri Kompol Robby Topan Manusiwa.

Robby menerangkan, rencananya keenam jenazah WNI itu akan tiba di Indonesia melalui Batam, Kepulauan Riau. 

Diperkirakan, kapal Mabes Polri yang menjemput jenazah akan tiba di Batam, melalui Pelabuhan Bintang 99 Batuampar sekira pukul 21.00 WIB.

Baca: Jenazah WNI Korban Kapal Tenggelam di Johor Dipulangkan Lewat Batam

Selanjutnya jenazah-jenazah itu akan disemayamkan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri sebelum dipulangkan ke kampung halaman masing-masing.

Untuk pemulangan jenazah ke kampung halaman, akan difasilitasi oleh Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) wilayah Kepulauan Riau (Kepri).

"Besok (Jumat (24/12/2021) pemulangan jenazah ke daerah asal menggunakan pesawat," kata Kasi Perlindungan BP2MI Provinsi Kepri, Darman M Sagala.

Baca: KJRI Johor: 15 Korban Kapal TKI Tenggelam Tunggu Identifikasi

Adapun keenam WNI tersebut Misrukiah dari Pekanbaru, Tukimin Martameja dan Andy Maulana dari Cilacap, Bangsal Udin Basar dan Syech Mulachela dari Lombok Tengah, serta Ahmad Abdullah Patoni dari Lombok Timur.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews