Arus Penumpang di Bandara Hang Nadim Batam Menurun, Kini 6 Ribuan Orang

Arus Penumpang di Bandara Hang Nadim Batam Menurun, Kini 6 Ribuan Orang

Bandara Hang Nadim, Batam.

Batam, Batamnews - Lonjakan arus penumpang di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau berangsur turun usai perayaan Natal.

Manajemen bandara menyebut arus penumpang, baik keberangkatan maupun kedatangan, sempat memasuki fase puncak pada H-5 Natal lalu.

"Tanggal 20 Desember lalu paling tinggi. Kedatangan ada 5.404 penumpang. Lalu untuk kedatangan ada 4.452," kata General Manager Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Bambang Soepriono lewat sambungan telepon, Senin (27/12/2021).

Baca: Hasil Audit: 19 Pesawat Dioperasikan Citilink Bermasalah

Sering berjalannya waktu, arus mudik kian mengalami penurunan. Hingga 26 Desember kemarin, total ada 6.722 aktivitas penumpang di bandara.

"Sekarang sudah kembali normal. Sebelumnya itu penumpang bisa sampai 9 ribuan. Sekarang turun jadi 6 ribuan," ujar Bambang.

Lewat data dari BUBU Hang Nadim Batam, penurunan tampak terjadi mulai Jumat lalu. Dimana sebelumnya berada di angka 9 ribuan, jadi 7 ribuan saja.

Detailnya, penurunan aktivitas arus mudik terjadi pada tanggal 24 Desember. Total ada 7.508 penumpang. Dari total angka itu, terdapat kedatangan penumpang sebanyak 3.315 orang dan keberangkatan sebanyak 4.193.

"Penurunan terus terjadi hingga hari ini. Peningkatan kemungkinan akan terjadi pada awal Januari 2022 mendatang," kata Bambang.
 

(jun)
Komentar Via Facebook :