Dua Rumah di Mentigi Bintan Ambruk Dihantam Gelombang Tinggi

Dua Rumah di Mentigi Bintan Ambruk Dihantam Gelombang Tinggi

Warga yang menjadi korban bencana alam di Mentigi berbincang dengan Plt Bupati Bintan. (Foto: Ari/batamnews)

Bintan, Batamnews - Dua rumah warga Kampung Mentigi, RT2/RW1, Kelurahan Tanjunguban Kota, Bintan Utara, Kepulauan Riau ambruk akibat dihantam gelombang laut beberapa waktu lalu. 

Salah satu korban, Awi, mengaku rumahnya ambruk dikarenakan angin kencang disertai dengan air laut yang pasang tinggi selama dua pekan terakhir.

"Di sini ada dua rumah yang ambruk, termasuk rumah saya. Saya masih di laut saat itu dan dikabarkan rumah saya ambruk," ujar pria yang bekerja sebagai nelayan tempatan itu,

Sementara itu,korban lainnya, Agus Salim, mengaku sangat gembira karena pemerintah daerah turun langsung ke lapangan guna memverifikasi atas musibah rumah ambruk.

Pemerintah cepat respon dengan musibah yang dialaminya. Dari pihak kelurahan, kecamatan, hingga Dinas BPBD Bintan bahkan Dinas PUPR Bintan juga sudah turun ke lapangan guna memperbaiki rumah yang ambruk tersebut.

Beruntung 8 jiwa yang menempati rumah tersebut selamat dari bencana. Mendengar kabar rumah warga yang roboh, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan turun ke lokasi. 

"Kita prihatin atas musibah yang terjadi. Diminta para korban bersabar menghadapi ini semua. Pastinya pemerintah akan segera memberikan bantuan," kata Roby memberikan semangat bagi warga yang terdampak langsung musibah tersebut, Jumat (24/12/2021).

Ketika musibah terjadi, kata Roby, seluruh instansi terkait langsung bergerak cepat. Mulai dari perangkat RT/RW, kelurahan, dan kecamatan.

Kemudian juga langsung ditindaklanjuti oleh dinas terkait. Baik dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan lainnya.

"Alhamdulillah dinas terkait sudah turun, kita harapkan bantuan yang diberikan setidaknya mampu mengurangi beban atas musibah yang terjadi," jelasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews