Coming Soon Batamnews Festival: Ada Bazar UMKM-Kompetisi Band

Coming Soon Batamnews Festival: Ada Bazar UMKM-Kompetisi Band

Batam Batik Fashion Week 2021.

Batam, Batamnews - Batamnews Event Organizer akan mengadakan pagelaran akbar di tahun 2022 mendatang, yakni Batamnews Festival. Di pagelaran itu, nantinya akan ada food and cafe bazaar hingga band competition.

Wacananya, event ini akan dihelat pada tanggal 28-30 Januari 2022. Untuk lokasinya masih belum ditentukan.

"Event memberikan wadah bagi pelaku UMKM sekaligus menggerakkan roda perekonomian," kata Project Manager Batamnews EO, Nurul Syafitri, Rabu (22/12/2021).

Baca juga: Batik Althafunissa Curi Perhatian di Batam Batik Fashion Week 2021

Di dalam Batamnews Festival ini akan ada food and cafe bazaar. Bagi pelaku usaha kuliner dan kafe-kafe di Batam akan diberikan wadah untuk ikut serta di acara itu.

Selain itu juga akan diadakan booth camp training dan fitness in the dark. Konsepnya lebih kepada memberikan suasana yang berbeda dari segi pusat pelatihan atau olahraga.

"Kita akan bekerjasama dengan Backbone Fitness, kita mau mengadakan booth camp training seperti outdoor training. Lalu akan ada juga fitness in the dark. Konsepnya kita akan memberikan suasana yang lebih fun," kata dia.

Nurul menambahkan, di pagelaran itu juga akan ada kompetisi band untuk memberikan ruang kepada musisi berbakat di Batam.

Baca juga: Rudi Unjuk Kebolehan Memasak Kerang Tumpah di Batam Batik Fashion Week

"Selain mendapatkan hadiah, pemenang dari band competition akan kita bawa sebagai tim di Batamnews EO. Jadi setiap event yang akan diadakan Batamnews EO akan kita bawa mereka sebagai tim," katanya.

Tak sampai di situ saja, Batamnews Festival juga ada pop up market. Di dalamnya ada local brand, thrifting, preloved bahkan furniture.

"Ini multi produk, yang jelas semuanya brand lokal. Nantinya ini semacam thrifting market atau garage sale. Sebagaimana kita ketahui, Batam merupakan surganya thrifting di Indonesia," ujar Nurul.

Dalam event tersebut, peruntukkannya maksimal kepada 100 tenant. Paling banter dibatasi sampai 80 slot. Pasalnya pihak EO juga akan memperhitungkan dari sisi protokol kesehatan guna mencegah adanya kasus Covid-19 baru di Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews