Youtuber Mbah Minto Klaten Tutup Usia

Youtuber Mbah Minto Klaten Tutup Usia

Youtuber Mbah Minto Klaten Tutup Usia.

Klaten, Batamnews - Kabar duka datang dari Klaten, Jawa Tengah. Youtuber jenaka Mbah Minto atau Minto Suwito Siyam meninggal dunia, Rabu (22/12/2021) pukul 21.00 WIB. Warga Krakitan, Desa Selorejo, Kecamatan Klaten itu meninggal di usia 85 tahun. Sebelum tutup usia, ia mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Islam Klaten.

Kabar meninggalnya Mbah Minto diunggah di akun Instagram @ucup_jbsklaten sekitar pukul 00.50 WIB. Seperti diketahui Ucup adalah Youtuber asal Klaten yang sering bekerjasama dengan Mbah Minto dalam membuat konten pesan masyarakat.

Baca juga: Kritis karena Covid-19, YouTuber Chandra Liow Sempat Sulit Cari RS

Dalam unggahannya Ucup mengucapkan selamat jalan untuk Mbah Minto.

“Sugeng tindak Simbok, Terimakasih untuk semua kebaikan dan ketulusanmu, karya-karyamu akan selalu kami kenang, - TIM UK," tulis dia.

Hingga pukul 9.00 WIB, unggahan tersebut telah mendapatkan 10.800 komentar dan disukai 100.320 pembaca lainnya.

Sementara dalam surat lelayu yang beredar, jenazah Mbah Minto akan dikebumikan hari ini, Kamis (23/12) pukul 14.00 WIB di Sasono Wonosegaran, Bugel, Klaten. Almarhum meninggalkan 4 orang anak, 16 cucu dan 4 cicit.

Baca juga: YouTuber di Aceh Ditangkap Saat Mesum Bareng ABG di Mobil

Sosok Mbah Minto viral di media sosial lantaran muncul di video imbauan jangan mudik karya Ucup Klaten. Dalam video tersebut, Mbah Minto melarang anaknya untuk pulang karena sedang pandemi covid-19.

Video tersebut diunggah oleh akun youtube Ucup Klaten sekitar 1 tahun yang lalu dan telah ditonton sekitar 3,4 juta kali. Tercatat, ada sekitar 190 episode yang telah ia bintangi. Terakhir mbah minto membintangi video berjudul "Karya terakhir simbok, Ngopi-Ngopi" video tersebut diunggah 7 hari yang lalu dan telah ditonton 93 ribu kali. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews