YouTuber di Aceh Ditangkap Saat Mesum Bareng ABG di Mobil

YouTuber di Aceh Ditangkap Saat Mesum Bareng ABG di Mobil

police line

Aceh, Batamnews - Seorang pemuda ditangkap polisi saat berduaan dengan perempuan berusia 16 tahun di dalam mobil terparkir di Lapangan Merdeka, Kota Langsa, Aceh. Pemuda berinisial MJ (20) yang diketahui seorang YouTuber itu diduga berbuat mesum bersama anak baru gede alias ABG tersebut.

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa, Aji Asmanuddin mengatakan pasangan tersebut ditangkap personel Polres Langsa sedang patroli rutin pada Kamis (9/9/2021) malam. Polisi curiga dengan mobil yang terparkir dan dalam keadaan bergoyang.

"Ini yang ketiga kalinya mereka (mengaku) berbuat mesum. Tadi malam kebetulan dari anggota Polres Langsa sedang patroli. Anggota kemudian mengetuk pintu mobil, dan dilihatlah di dalam mobil ada laki-laki dan perempuan, yang laki-laki ini yang dikatakan (masyarakat) YouTuber itu dan seorang perempuan 16 tahun," kata Aji, Sabtu (11/9).

Dia menjelaskan, usai ditangkap polisi, pemuda MJ dan pasangannya diserahkan ke pihak Wilayatul Hisbah (polisi syariat) yang membawa keduanya langsung ke Dinas Syariat Islam Kota Langsa untuk diinterogasi lebih lanjut.

Polisi turut menyerahkan alat kontrasepsi (kondom) dan celana dalam keduanya yang sudah dilepas, sebagai barang bukti.

Aji menyebut, pasangan ini akan diproses berdasarkan Qanun Syariat Islam. Namun karena pasangan wanitanya yang masih di bawah umur, maka pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Langsa.

"Dari barang bukti yang ada, itu memenuhi syarat untuk dicambuk karena mereka telah berbuat zina," kata dia.

(fox)