Ikhsan Jadi Ancaman Tim Garuda di Semifinal AFF Cup 2020

Ikhsan Jadi Ancaman Tim Garuda di Semifinal AFF Cup 2020

Ikhsan Fandi, Pemain Timnas Singapura.

Singapura, Batamnews - Ikhsan Fandi, striker timnas Singapura jelang pertandingan semifinal Piala AFF 2020 melawan timnas Indonesia mencetak rekor tersendiri dan bisa jadi ancaman potensial bagi skuad Garuda.

Catatan Ikhsan Fandi yang juga putra dari legenda Singapura Fandi Ahmad itu sudah tiga tahun berkarier di Norwegia. Ia telah mencetak 16 gol dalam 77 pertandingan di Norwegia.

Baca juga: Shin Tae-yong Ungkap Keunggulan Singapura Jelang Semifinal Piala AFF

Di Piala AFF ia sudah mengemas dua gol dari empat kali main di babak penyisihan.

Menurut Ikhsan, timnas Singapura di tahun ini memiliki kans cukup besar untuk bisa meraih gelar Piala AFF untuk kali kelima.

“Dalam sepak bola apa pun bisa terjadi. Jika kami memiliki mentalitas yang tepat dan memberikan yang terbaik, itu yang terpenting dan hasil akan mengikuti,” kata Ikhsan.

Trah Fandi Ahmad

Jika melihat skuad timnas Singapura untuk Piala AFF 2020, ada tiga pemain yang memiliki nama belakang Fandi. 

Ketiga pemain tersebut adalah Irfan Fandi, Ikhsan Fandi, dan Ilhan Fandi. Mereka adalah putra penyerang legendaris timnas Singapura, Fandi Ahmad.

Baca juga: Deretan Pemain Termahal Asean di Piala AFF 2021, Didominasi Thailand

Nama Fandi Ahmad sangat dikenal di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia dan khususnya publik bola di Surabaya.

Ia pernah merumput di Indonesia, membela Niac Mitra sebagai striker bersama David Lee sebagai kiper, sukses membawa juara Galatama 1982-1983. 

Bagi timnas Singapura, Fandi Ahmad tercatat pernah tampil sebanyak 101 pertandingan internasional dan mencetak 55 gol.

 

Kini, trah Fandi Ahmad di timnas Singapura diteruskan oleh ketiga putranya. Irfan Fandi sebagai putra tertua berposisi sebagai bek tengah. 

Saat ini, Irfan bermain untuk klub Liga Thailand, BG Pathum United. Irfan Fandi merupakan pemain penting Singapura di Piala AFF 2020. 

Palang pintu berusia 24 tahun itu selalu tampil penuh pada empat laga fase grup. Sementara itu, Ikhsan Fandi yang berusia 22 tahun merupakan seorang penyerang. 

Saat ini, Ikhsan berkarier di Norwegia bersama klub FK Jerv. Dari empat penampilan di Piala AFF 2020, Ikhsan Fandi sudah mencetak dua gol. 

Ia diprediksi kembali menjadi tumpuan The Lions pada laga Singapura vs Indonesia di semifinal leg pertama Piala AFF 2020.

Adapun, Ilhan Fandi (19 tahun) adalah pemain termuda dari Fandi bersaudara di skuad timnas Singapura untuk Piala AFF 2020. 

Ilhan yang bisa bermain sebagai gelandang serang dan penyerang saat ini bermain untuk klub lokal Singapura, Young Lions. 

Dari ketiga putra Fandi Ahmad, Ilhan menjadi satu-satunya yang belum bermain pada pertandingan Piala AFF 2020.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews