Deretan Pemain Termahal Asean di Piala AFF 2021, Didominasi Thailand

Deretan Pemain Termahal Asean di Piala AFF 2021, Didominasi Thailand

Chanathip Songkrasin, pemain termahal Asean asal Thailand yang bermain di Piala AFF 2021. (Foto: Twitter)

Jakarta - Ajang Piala AFF 2021 sebentar lagi memasuki babak semifinal. Empat negara lolos yakni Thailand, Indonesia, Vietnam dan Singapura.

Khusus untuk Piala AFF tahun ini, ada sejumlah pemain dari berbagai negara masuk dalam deretan pemain termahal untuk tingkat Asia Tenggara.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

Malaysia menyumbangkan nama Dion Cools. Bek yang pernah tampil di Liga Champions Eropa bersama FC Midtjylland ini memiliki nilai sekitar Rp 24,346 miliar, menurut situs Transfrmarkt. 

Ia menduduki posisi kedua sebagai pemain termahal pada perhelatan ini.

Lalu, di atas Cools ada gelandang Thailand yang bermain untuk klub Jepang, Consadale Sapporo Chanathip Songkrasin. Ia memiliki nilai perkiraan Rp25,9 miliar.

Pemain termahal ketiga berasal dari Timnas Thailand, Theerathon Bunmathon dengan nilai Rp14 miliar diikuti Thitiphan Puangchan dan Teerasil Dangda dengan nilai masing-masing sekitar Rp7 miliar.

Striker Laos Billy Ketkeophomphone, yang bermain di Prancis bersama USL Dunkirk dan pemain sayap Thailand Supachok Surachat juga memiliki nilai tidak jauh berbeda.

Sementara, Gelandang Thailand Sarach Yooyen, yang bermain untuk BG Pathum United, memegang nilai pasar sekitar Rp6,5 miliar.

Enam pemain lain dalam turnamen ini memiliki nilai sekitar Rp5,5 miliar yaitu dari Thailand striker veteran Adisak Kraisorn, Phitiwat Sukjitthammakul, Philip Roller dan Sivakorn Tiatrakul disusul bintang Timnas Indonesia yang bermain di Korea Selatan, Asnawi Mangkualam dan winger Filipina, Bienve Maranon.

Pemain Indonesia lainnya yakni Evan Dimas dan Ezra Walian memiliki nilai yang sama disusul winger Johor Darul Ta'zim (JDT) Safawi Rasid dan gelandang berpengalaman yang akan bergabung dengan Sabah FC musim depan, Baddrol Bakhtiar.

Sementara, pemain timnas Indonesia yang juga merupakan pemain andalan Ipswich Town, Elkan Baggot hingga saat ini belum memiliki nilai di Transfrmarkt.

Untuk daftar delapan teratas untuk nilai pasar tertinggi di AFF Suzuki Cup 2020, pemain Thailand mendominasi grafik dengan 10 orang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews