Piala AFF 2020

Shin Tae-yong Bongkar Cara Taklukkan Singapura ke Skuad Garuda

Shin Tae-yong Bongkar Cara Taklukkan Singapura ke Skuad Garuda

Pelatih Timnas, Shin Tae Yong.

Singapura, Batamnews - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan bersua Singapura di babak semifinal Piala AFF 2020, Rabu (22/12/2021).

Pelatih Garuda, Shin Tae-yong tak mau larut dalam euforia kemenangan atas Malaysia dalam kurun waktu yang lama. Karena itu, sehari setelah kemenangan tersebut, Shin Tae-yong langsung membahas Singapura yang merupakan calon lawan berikutnya.

Hanis Saghara, dikutip dari situs resmi PSSI, menyatakan Shin Tae-yong sudah mulai memberikan materi tentang cara mengatasi Singapura. Hanis juga yakin bahwa kondisi tim sudah dalam kondisi siap untuk duel tersebut.

"Melawan Singapura, kami tetap harus kerja keras, disiplin, dan fokus agar dapat meraih kemenangan demi asa lolos ke babak final. Semoga laga melawan Singapura, kami dapat meraih kemenangan," kata Hanis.

Baca juga: Indonesia Jumpa Singapura, Berikut Jadwal Lengkap Semifinal dan Final Piala AFF 2021

Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura dalam laga semifinal Piala AFF. Laga semifinal akan berlangsung dalam format dua leg.

Meski demikian, lantaran Piala AFF berpusat di Singapura, keuntungan gol tandang tidak akan diberlakukan pada Piala AFF edisi kali ini.

Timnas Indonesia melaju ke semifinal dengan status sebagai juara grup B sedangkan Singapura adalah runner up grup A. Laga semifinal lainnya mempertemukan Vietnam lawan Thailand.

Timnas Indonesia sudah lima kali lolos ke partai puncak Piala AFF. Namun sejauh ini, Timnas Indonesia belum pernah merasakan gelar juara.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews