Edan! Joki Vaksin Ini Sampai 16 Kali Disuntik Vaksin

Edan! Joki Vaksin Ini Sampai 16 Kali Disuntik Vaksin

Abdul Rahim, pria asal Pinrang, Sulsel, mengaku jadi joki vaksin COVID-19 dan telah disuntik vaksin sebanyak 16 kali-dibayar Rp 800 ribu. (Dok. Istimewa)

Pinrang, Batamnews - Abdul Rahim (49), pria di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang 16 kali disuntik vaksin COVID-19, mengaku telah 3 bulan beroperasi jadi joki vaksin. Abdul hanya membawa KTP pelanggannya setiap datang ke lokasi vaksinasi.

"Pakai KTP orang yang mau divaksin, mereka (petugas) cuma minta KTP, terus panggil nama," ujar Abdul saat dihadirkan di Mapolres Pinrang, Selasa (21/12/2021).

Baca juga: Doorprize Vaksinasi di Meranti, dari Kompor Gas Hingga Sepeda

Abdul menyebut petugas tidak mengenalnya meski menggunakan KTP orang yang dia wakili untuk divaksinasi. Apalagi jika dia datang ke lokasi vaksinasi menggunakan masker.

"Kadang pakai masker, kadang tidak," tuturnya.

Abdul mendapat upah Rp 80-800 ribu dari pelanggan yang ia wakili untuk divaksinasi. Hasilnya dipakai untuk kebutuhan sehari.

"Hasilnya untuk makan dan kebutuhan sehari-hari, bayarannya tidak tentu, ada Rp 80 ribu, bahkan sampai Rp 800 ribu," tuturnya.

Abdul mendapatkan pelanggan untuk diwakili divaksinasi dari mulut ke mulut.

Baca juga: Polres Natuna Mulai Suntik Vaksin Sinovac Anak Usia 6-11 Tahun

"Kalau ada tawaran dari teman, ya, langsung, ada beberapa teman juga yang mengetahui juga meminta (diwakili divaksinasi)," ungkapnya.

Sementara itu, selama 3 bulan menerima 16 kali vaksin Covid, Abdul mengaku hanya merasakan lemas. Tapi, setiap menjelang dan sesudah vaksinasi, dia selalu meminum air kelapa.

"Tapi tidurnya enak, sebelum dan sesudah divaksin minum air kelapa, dua minggu terakhir ini pernah 3 kali sehari," pungkasnya.

(fox)
Komentar Via Facebook :