Polres Natuna Mulai Suntik Vaksin Sinovac Anak Usia 6-11 Tahun

Polres Natuna Mulai Suntik Vaksin Sinovac Anak Usia 6-11 Tahun

Polsek Bunguran menggelar vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Kepolisian Resor (Polres) Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Mapolsek Bunguran Timur, Senin (20/12/2021).

Kapolres Natuna, AKBP Iwan Ariyandhy melalui Kapolsek Bunguran Timur, AKP Firuddin mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh klinik Polres Natuna bekerjasama dengan RSUD Natuna.

"Ini merupakan gerai vaksin presisi pertama yang digelar Mako Polsek Bunguran Timur bagi anak-anak Polri usia 6 sampai 11 tahun, sesuai perintah dari Presiden Joko Widodo untuk mendukung vaksinasi anak," ujar Kasupsipenmas Sihumas Polres Natuna Aipda David Arviad.

Baca juga: Briptu Rizky Jadi Obat Penenang Anak Histeris saat Sunatan Massal di Karimun

Vaksin yang digunakan kali ini berjenis Sinovac. Dimana vaksinasi anak sangat perlu didukung sebab Kabupaten Natuna merupakan daerah perbatasan ujung Utara Indonesia yang berbatas dengan beberapa negara.

Sedangkan Provinsi Kepri sendiri merupakan gerbang perbatasan dengan Malaysia dan Singapura.

"Kolaborasi dengan lintas instansi terkait, terus kami laksanakan untuk membantu pemerintah dalam mencapai target 100 persen capaian vaksinasi di tengah pandemi Covid-19," Pungkas Aipda David.

(Yan)