Doorprize Vaksinasi di Meranti, dari Kompor Gas Hingga Sepeda

Doorprize Vaksinasi di Meranti, dari Kompor Gas Hingga Sepeda

Vaksinasi Covid-19 bagi warga di Selatpanjang, Meranti, beberapa waktu lalu. (Foto: dok. Batamnews)

Meranti, Batamnews - Pelbagai upaya dilakukan stakeholder di Kabupaten Kepulauan Meranti untuk menggenjot angka vaksinasi. Seperti halnya yang dilakukan oleh kepolisian setempat, mereka menyediakan hadiah menarik bagi peserta.

Pada Rabu (22/12/2021) esok, Polres Meranti melaksanakan vaksinasi massal di Taman Cikpuan Selatpanjang. Kata Kapolres AKBP Andi Yul Lapawesean, ini vaksin gembira lantaran berhadiah menarik jutaan rupiah.

"Langkah ini kita lakukan untuk mengejar target 70 persen hingga akhir bulan. Bahkan, anggota diwajibkan mencari dan membawa peserta untuk divaksinasi. Anggota telah dibagikan blanko vaksinasi sebanyak 5 lembar," kata Andi, Selasa (21/12/2021).

Kegiatan itu akan dimulai pada pukul 7 pagi hingga 8 malam. Hadiahnya ada 2 unit sepeda gunung dan banyak cenderamata menarik lainnya. Peserta nanti akan diberikan kupon undian dan juga bingkisan.

Kemudian dijelaskannya pula, untuk mobilitas warga peserta yang tidak mempunyai kendaraan, personel akan melakukan penjemputan dan pengantaran di rumah.

"Besok itu kita siapkan total 2.000 dosis. Jenis vaksinnya Pfizer dan Coronavac," kata dia.

Sebagaimana diketahui, realiasi vaksinasi di Meranti telah mencapai 62 persen atau setara dengan 99.516 jiwa. Sementara untuk dosis kedua 36 persen atau setara dengan 57,712 jiwa. Sedangkan untuk dosis ketiga 92,8 persen atau setara 866 jiwa.

Jadi, total vaksin yang sudah disuntikkan tidak kurang dari 158,094 dosis kepada masyarakat yang tersebar diseluruh wilayah Meranti.

"Tentunya hal itu berkat kerja keras dan kegigihan tim di lapangan, baik Polri, TNI, Pemerintah Daerah hingga Desa, dan tim vaksinator Polres maupun Puskesmas," ujar Andi. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews