Jawaban Shin Tae-yong Saat Ditanya Apa yang Harus Dibenahi Timnas

Jawaban Shin Tae-yong Saat Ditanya Apa yang Harus Dibenahi Timnas

Timnas Indonesia harus tingkatkan apa menatap semifinal Piala AFF 2020? Ini jawaban Shin Tae-yong. (Foto: AFP/Tjahyadi Ermawan)

Jakarta, Batamnews - Timnas Indonesia sudah lolos ke semifinal Piala AFF 2020 dengan meyakinkan. Ditanya mengenai lini yang mesti diperbaiki skuad Garuda, ini jawaban Shin Tae-yong.

Di laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020, Indonesia menang 4-1 atas Malaysia. Dengan hasil itu, tim Merah-Putih menjadi juara grup.

Baca juga: Timnas Lumat Malaysia 4-1, Shin Tae-yong Merasa Deja Vu

Indonesia mengumpulkan 10 poin, sama dengan Vietnam. Kedua tim mempunyai selisih gol yang sama, Indonesia lebih bagus dalam produktivitas gol.

Singapura yang akan menjadi lawan Indonesia di semifinal. Pertandingan leg I akan berlangsung di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021) malam WIB. Leg II berlangsung dua hari berselang.

Indonesia menatap duel dengan Singapura dengan catatan belum terkalahkan dan sebagai tim paling produktif di Piala AFF 2020. Saat ini, Indonesia sudah membukukan 13 gol.

Rekor pertahanan Indonesia masih bisa dikoreksi. Dalam 4 pertandingan, Indonesia kebobolan 4 gol. Alfeandra Dewangga cs baru mencatatkan 1 clean sheet.

Baca juga: Shin Tae-yong Optimis Jumpa Vietnam di Final Piala AFF 2020

Selepas duel dengan Malaysia, Shin Tae-yong ditanya mengenai sisi yang bisa ditingkatkan dari permainan Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin para penggawanya fokus menjalani pemulihan lebih dulu.

"Yang pertama dan utama adalah terpenting buat kami agar pemain bisa menjalani pemulihan usai menjalani pertandingan sulit," kata Shin Tae-yong selepas pertandingan.

"Saya tahu lawan di semifinal akan menghadapi Singapura. Kami akan melakukan analisa pada tim itu, lalu kami akan bersiap berdasar itu," kata dia menambahkan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews