Kabar Gembira, Elkan Baggott Bisa Perkuat Timnas Indonesia Lawan Malaysia

Kabar Gembira, Elkan Baggott Bisa Perkuat Timnas Indonesia Lawan Malaysia

Elkan Baggott (dok. PSSI).

Jakarta - Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott bisa turun melawan Malaysia dalam partai terakhir Grup B Piala AFF 2020 pada Minggu (19/12/2021) besok.

Kepala Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Singapura, Ratna Lestari, mengonfirmasi bahwa tidak ada perubahan pada status karantina Elkan. Itu artinya, jika tak ada perubahan, bek 19 tahun itu sudah bisa bergabung lagi dengan Timnas Indonesia.

"Harusnya, iya [bisa keluar karantina hari ini], karena tidak ada perubahan dengan status karantina Elkan. Pokoknya, kalau Singapura itu biasanya jam 12 siang, biasanya sudah ada pengaturannya," kata Ratna dilansir kumparan, Sabtu (18/12/2021). 

"Namun yang dipastikan, yang bersangkutan akan dapat main dalam laga lawan Malaysia besok. Hari ini, yang bersangkutan bisa keluar karantina," tegasnya.

Sebelumnya, pada Selasa (14/12), Elkan Baggott dilaporkan harus dikarantina. Sebabnya adalah ia berada satu pesawat dengan orang positif corona saat penerbangan dari London, Inggris.

Itu merupakan kebijakan dari Pemerintah Singapura. Pihak KBRI bersama PSSI juga sudah berusaha melakukan lobi agar Elkan bisa main melawan Vietnam pada Rabu (15/12), tetapi gagal.

"PSSI dibantu KBRI di Singapura telah melakukan negosiasi dengan pemerintah setempat dalam hal ini Kementerian Kesehatan Singapura. Kami harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah Singapura bahwa Elkan karantina hingga 18 Desember," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Pemerintah Singapura dan warganya saat ini sudah tidak terlalu khawatir dengan corona dan varian selain Omicron. Akan tetapi, karena Omicron adalah varian baru dan disinyalir lebih kuat, mereka menjadi perlu melakukan antisipasi ekstra.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews