Restoran Indonesia Ini Disebut Paling Enak di Dubai, Apa Istimewanya?

Restoran Indonesia Ini Disebut Paling Enak di Dubai, Apa Istimewanya?

Foto: Instagram @betawicafedxb

Jakarta, Batamnews - Kalau rindu makanan Indonesia saat di Dubai, kamu bisa mampir ke restoran khas Indonesia bernama Cafe Betawi. Restoran ini juga disebut paling enak di Dubai.

Walaupun tinggal di Dubai atau negara lainnya, pastinya orang Indonesia akan tetap rindu dengan makanan khas Indonesia. Oleh karenanya mereka kerap berbelanja kebutuhan bahan makanan Indonesia atau mengunjungi restoran Indonesia di negara yang mereka tinggali.

Restoran Indonesia juga bisa ditemui di Dubai. Ada beberapa restoran, namun yang cukup populer adalah Cafe Betawi. Cafe Betawi ini berlokasi di Karama, Dubai, tepatnya berada di cluster D JLT. Restoran ini sudah berdiri sejak tahun 2007 dan pemiliknya adalah orang Indonesia asli.

Foto: Instagram @betawicafedxb

Walaupun namanya ada unsur Betawi, namun makanan yang ditawarkan tak hanya makanan khas Betawi saja. Menu andalannya memang soto Betawi, namun banyak juga makanan Indonesia lainnya yang tak kalah lezat.

Di antaranya seperti nasi Padang, mie goreng, ketoprak, bebek goreng, sate ayam, hingga martabak telur. Bahkan, ada beberapa menu 'Indonesian Mukbang' dengan menu seafood hingga nasi liwet.

Tak hanya orang Indonesia saja yang mengunjungi Cafe Betawi ini, tapi juga menjadi favorit orang Dubai dan asing lainnya. Seorang pria asal Dubai yang pernah menikmati makanan di sana mengatakan kalau restoran Cafe Betawi ini menyajikan makanan yang enak. Menu favoritnya adalah sate dan gado-gado.

"Pertama kali aku makan di sini langsung menyukai saus kacangnya yang sangatlah enak. Saus sambal ini terasa enak untuk dicampurkan kemana saja, seperti chips, nasi, dan lainnya," ujar pria asal Dubai dalam sebuah video testimoni yang diunggah ke akun Instagram @betawicafedxb

Foto: YouTube Maharani Kemala/Instagram @betawicafedxb

Melalui situs TripAdvisor, Cafe Betawi mendapatkan rating 4,5 termasuk baik untuk restoran Indonesia yang berada di luar negeri. Sudah 57 orang juga mengulas restoran tersebut. Banyak dari mereka yang memuji makanan Indonesia di restoran tersebut sangatlah enak dan dapat mengobati rasa rindu kampung halaman.

"Makanan Indonesia paling enak di Dubai," komentar netizen di TripAdivor.

"Saya mencoba sup buntut dan saya sangat takjub dengan rasanya!" komentar lainnya.

Foto: YouTube Maharani Kemala/Instagram @betawicafedxb

Maharani Kemala, pengusaha kosmetik MS Glow yang kerap disebut Sultan dari Bali ini juga mengunjungi Cafe Betawi itu saat liburan di Dubai. Ia mencicipi beragam makanan Indonesia untuk mengobati rindunya.

Mulai dari soto Betawi, mie goreng, sate ayam, hingga tahu gejrot dicicipi oleh Maharani Kemala dan keluarga. Mereka tampak menikmati makanan tersebut dan menyebutkan kalau restoran Cafe Betawi menjadi yang paling enak di Dubai.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews