Natuna-Anambas Genjot Pemekaran Provinsi Khusus

Natuna-Anambas Genjot Pemekaran Provinsi Khusus

Natuna-Anambas percepat pemekaran Provinsi Khusus (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Pemekaran Kabupaten Natuna dan Anambas menjadi Provinsi Khusus terus digenjot. Saat ini panitia pemekaran Provinsi Khusus Natuna-Anambas telah pun menggelar Musyawarah Besar (Mubes) di Gedung Sri Srindit, Kota Ranai, Natuna, Selasa (14/12/2021).

Bupati Natuna, Wan Siswandi, yang di dampingi Wakil Bupati Rodhial Huda, dalam sambutannya mengatakan, secara pribadi maupun secara kepemerintahan ia menyambut baik pelaksanaan Mubes tersebut.

“Saya selalu mendukung program yang bersifat positif, apalagi untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Siswandi saat membuka Mubes Pemekaran Natuna-Anambas.

Meski demikian, ia juga berpesan agar apapun hasil kedepannya nanti, Natuna-Anambas tetap terus memperkokoh tali silaturahmi.

Baca juga: Mendagri Tito Respons Pemekaran Provinsi Natuna-Anambas

“Yang namanya perjuangan hasilnya tidak dapat kita prediksi, namun saya berharap apapun hasilnya ke depan nanti kita (Natuna-Anambas) tetap menjaga tali silaturahmi bahkan semakin erat,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Mubes Masyarakat Natuna Menuju Pemekaran Provinsi, Umar Natuna dalam pembukaan kegiatan itu mengatakan bahwa rombongan dari Anambas merupakan keluarga besar dari masyarakat Natuna.

Mubes dilaksanakan dengan tujuan menyatukan gagasan dan pemikiran kedepan, dan akan dibahas secara bersama pada kesempatan ini.

Lanjut Umar, esensi dari pertemuan melalui Mubes ini sejatinya adalah silaturahmi untuk memperkokoh tali persatuan menuju provinsi baru di ujung utara Indonesia, dengan tujuan menyatukan pandangan serta gagasan dalam menyepakati Natuna-Anambas untuk menjadi provinsi.

“Mubes ini merupakan wadah perjuangan kita bersama dalam pembentukan provinsi, semoga apa yang kita laksanakan hari ini dapat meneruskan perjuangan ke depan agar Natuna-Anambas menuju ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.

(Yan)