Cek Jadwal Pasar Murah di Batam Jelang Natal dan Tahun Baru

Cek Jadwal Pasar Murah di Batam Jelang Natal dan Tahun Baru

Warga membeli sembako di pasar murah yang dijalankan Pemko Batam. (Foto: dok. Batamnews)

Batam, Batamnews - Pemko Batam menyusun jadwal operasi pasar yang akan dilaksanakan pada sembilan kecamatan mainland selama lima hari.

Kegiatan ini akan digelar 13 Desember hingga 18 desember 2021 dari pukul 09.00 WIB sampai  pukul 13.00 WIB.

Baca juga: Ada Pasar Murah Sembako di 9 Kecamatan Batam, Berikut Lokasinya

Pada Senin, 13 Desember 2021 akan digelar di Kecamatan Batam Kota dan Kecamatan Nongsa. Selanjutnya pada Selasa 14 Desember 2021 digelar di Kecamatan Sagulung dan Batuaji. Sementara pada Rabu 15 Desember 2021 di Kecamatan Seibeduk.

Sedangkan pada Hari Kamis 16 Desember 2021 tim akan turun ke Kecamatan Bengkong dan Kecamatan Sekupang. Terakhir, pada Sabtu 18 Desember 2021 dilaksanakan di Kecamatan Lubukbaja dan Kecamatan Batuampar. 

"Kami berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat," ucap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam Gustian Riau, Senin (13/12/2021).

Kegiatan ini digelar Pemko Batam jelang natal 2021 dan tahun baru 2022. Hal ini sebagai upaya untuk menjaga kestabilan harga dan ketersediaan barang pokok. 

Gustian mengatakan, operasi pasar tersebut merupakan kerjasama dengan Asosiasi Distributor Kota Batam yang beranggotakan sebanyak 58 distributor, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), Dinas Kelautan dan Perikanan, Pertamina Persero Kepri serta Bulog.

Baca juga: Ansar Minta Kepala Daerah se-Kepri Jamin Stok Sembako Aman Akhir Tahun

"Operasi pasar ini diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau," ujarnya.

Berbagai komoditas bahan pokok tersedia pada operasi pasar tersebut diantaranya beras, minyak goreng, telur, gula, tepung, daging ayam dan daging sapi, cabai, bawang merah dan bawang putih, sayuran, buah-buahan, krimer kental manis, ikan, olahan ikan, mie instan hingga gas LPG 3 kilogram (kg) dan Bright Gas 5,5 kg. 

"Harga jual komoditi dibawah harga distributor yang dijual ke pasar," katanya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews