Pemko Batam Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Aman Jelang Nataru

Pemko Batam Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Aman Jelang Nataru

Pedagang sembako. (Foto: ilustrasi)

Batam, Batamnews - Pemerintah Kota (Pemko) Batam memastikan stok kebutuhan pokok di Batam jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 masih terkendali. Hal itu berdasarkan hasil rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam. 

"Alhamdulillah stok aman dan terkendali, tidak ada masalah," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, Kamis (9/12/2021).

Baca juga: Anak Pedagang Sembako Viral Disebut Netizen Mirip dengan Vanessa Angel 

Ia mengatakan dalam rapat TPID tersebut pihaknya mendapatkan laporan langsung dari Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam. 

Selain itu juga laporan dari para distributor dan juga instansi vertikal seperti Bulog dan lainnya. Dalam laporannya menyebutkan bahwa persediaan bahan pokok di Batam tidak ada masalah.

"Seperti beras tadi disampaikan Bulog aman, kemudia distributor juga mengatakan demikian," katanya. 

Kemudian perkambangan terkait inflasi Kota Batam tahun 2021 tercatat sekitar 2,97 persen. Jefridin menyampaikan secara umum inflasi dapat dikendalikan dengan baik oleh TPD. 

Baca juga: BOS, Aplikasi Belanja Sembako Online dengan Beragam Promo di Batam

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada stake holder yang terlibat dalam pengedalian infkasi di Kota Batam. Baik itu Pemko Batam, intansi vertikal ataupun juga para distributor.

"Hari ini saya mewakili Pak Wali Kota Batam (Muhammad Rudi) memberikan piagam penghargaan kepada para distributor. Sebagai bentuk apresiasi dari kita atas dukungan dalam pengendalian inflasi di Batam," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews