Jebol Kontainer, Dua Singa Kabur dari Kandang di Bandara Changi Singapura

Jebol Kontainer, Dua Singa Kabur dari Kandang di Bandara Changi Singapura

Ilustrasi. (Foto: Freepik)

Singapura - Bandara Changi, Singapura sempat geger setelah dua ekor singa lepas dari kandang kontainer dalam perjalanan transit pada Minggu (12/12/2021).

Peristiwa ini sempat menimbulkan kepanikan. Beruntung, dua kucing besar itu bisa ditaklukan dengan tembakan berisi obat penenang.

The Straits Times melaporkan, kedua singa itu kini dalam pemulihan dari obat penenang, di bawah perawatan Mandai Wildlife Group.

Singapore Airlines, yang menangani pengiriman, telah memanggil tim perawatan hewan dan karnivora grup untuk membantu mengatasi masalah tersebut.

Tidak jelas dari negara mana kucing-kucing itu berasal dan ke mana mereka pergi. Informasinya bahwa ada tujuh singa dalam pengiriman.


SIA mengatakan singa-singa itu berada di dalam jaring pengaman yang dipasang di sekitar kontainer sepanjang waktu.

Tidak ada gangguan terhadap operasional maskapai akibat lepasnya dua ekor singa itu.

"Sementara insiden itu sedang diselidiki, prioritas utama adalah kesehatan singa. SIA bekerja sama dengan Mandai Wildlife Group, yang mengoperasikan satu-satunya fasilitas satwa liar Singapura yang dilengkapi untuk merawat karnivora besar, dalam hal ini," kata SIA.

Seorang juru bicara Mandai Wildlife Group mengatakan singa-singa itu perlu dibius agar bisa dibawa ke fasilitas karantina hewan di Mandai.

"Singa-singa itu sedang dipantau. Mereka akan tetap dalam perawatan kami untuk saat ini dan kami tetap berhubungan dekat dengan SIA mengenai masalah ini."


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews