Gol Manchester United, Lagi-lagi Ronaldo

Gol Manchester United, Lagi-lagi Ronaldo

Striker Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Foto: Alex Pantling/Getty Images)

Norwich, Batamnews - Cristiano Ronaldo kembali menjadi bintang kemenangan Manchester United di pekan ke-16 Liga Inggris. CR7 menyelamatkan Setan Merah lagi.

MU bertandang ke Carrow Road, markas Norwich, Sabtu (11/12/2021). Tim tamu dibuat kesulitan sepanjang laga.

Baca juga: Manchester United Seperti Anak Kecil yang Main Bola

Di babak pertama, sejumlah peluang gagal dimaksimalkan. Salah satunya peluang Ronaldo, di mana sepakan kaki kiri jarak dekatnya masih bisa ditepis Tim Krul.

Pada babak kedua, beberapa peluang MU juga belum bisa menghasilkan gol. Sampai akhirnya, Ronaldo memecah kebuntuan.

MU mendapat hadiah penalti, usai Ronaldo dilanggar Max Aarons. Striker Portugal itu maju menjadi eksekutor, dan bisa menjebol gawang Norwich.

Gol itu bertahan sampai akhir. MU menang 1-0 atas Norwich lewat penalti Ronaldo.

Menurut Opta, ada catatan soal gol Ronaldo. Itu menjadi gol kemenangan keempat yang diberikan striker 36 tahun tersebut untuk MU di liga musim ini. Jumlah itu paling banyak di liga saat ini, sama dengan Bernardo Silva (Manchester City).

Selain itu, Ronaldo menjadi pemain yang bisa bikin gol di bawah arahan tiga manajer MU yang berbeda musim ini.

Baca juga: Gol Penalti Ronaldo Bawa MU Bungkam Meriam London

Pemilik 5 Ballon d'Or itu sudah bikin gol untuk Ole Gunnar Solskjaer, Michael Carrick, dan kini Ralf Rangnick, menyamai penampilan James Hanson dan Joe Spence pada musim 1926-1927.

Musim ini, total Ronaldo sudah bikin 13 gol untuk MU, sejak dibeli pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain yang juga pernah berseragam Sporting CP, Real Madrid, dan Juventus itu bikin 7 gol di Liga Inggris, dan 6 di Liga Champions.

Gol kemenangan Ronaldo juga memastikan MU mempertahankan posisinya di lima besar klasemen Liga Inggris. Setan Merah kini mengoleksi 27 poin, kembali unggul atas Arsenal, yang berada di peringkat 6 dengan 26 poin.

(fox)
Komentar Via Facebook :