Antar MU Menang, Ralf Rangnick Langsung Cetak Rekor di Liga Inggris

Antar MU Menang, Ralf Rangnick Langsung Cetak Rekor di Liga Inggris

Ralf Rangnick, manajer interim Manchester United yang mencatatkan rekor di Liga Inggris. (Foto: Twitter)

Batam - Debut Ralf Rangnick menangani Manchester United berbuah manis. Tiga poin diraih Setan Merah usai menang tipis 1-0 atas Crystal Palace, Minggu (5/12/2021) WIB.

Kemenangan itu juga membawa Ralf Rangnick menorehkan rekor yang bahkan tak mampu dilakukan Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel.

Melansir Opta, Senin (6/12/2021), Ralf Rangnick menjadi manajer asal Jerman pertama yang berhasil meraih kemenangan dalam laga debutnya di Liga Inggris.

Sebelumnya, lima manajer asal Jerman yakni Felix Magath, Jurgen Klopp, Jan Siewert, Daniel Farke dan Thomas Tuchel, gagal meraih poin penuh dalam laga perdananya di kompetisi kasta teratas Inggris tersebut.

Thomas Tuchel cuma meraih hasil imbang 0-0 kontra Wolverhampton Wanderers dalam laga debutnya bersama Chelsea. Sementara Jurgen Klopp cuma membawa Liverpool bermain imbang 0-0 kontra Tottenham.

Ralf Rangnick mengaku senang dengan hasil yang diraih Manchester United dalam laga debutnya. Meski cuma memiliki persiapan sedikit jelang laga, dia menilai Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mampu menerapkan taktik yang dia berikan.

"Saya senang sekali dengan cara tim tampil, terutama setengah jam pertama, dengan bersama tekanan itu, sungguh luar biasa. Satu-satunya hal yang hilang adalah 1-0 atau 2-0," kata Ralf Rangnick dilansir Reuters, Senin (6/12/2021).

"Cara kami bertahan, kami mengontrol pertandingan, clean sheet adalah bagian terpenting," sambung dia seperti dikutip Reuters.

"Inilah hal-hal yang harus kami tingkatkan. Kami mesti tetapclean sheet. Hanya dengan satu sesi latihan, saya terkesan sekali. Kami bermain jauh lebih baik dari yang diharapkan," kata dia.

"Kami selalu berusaha merangsek ke depan. Kami tidak tergoyahkan mungkin selama lima menit terakhir. Di waktu lain kami berusaha menjauhkan mereka dari gawang kami," tambah dia.

Rangnick memilih sistem yang sempit dengan memasang Marcus Rashford dan Cristiano Ronaldo sebagai penyerang, sedangkan Jadon Sancho dan Bruno Fernandes beroperasi di belakang kedua pemain itu.

"Kami ingin bermain dengan dua striker, terutama di posisi tengah. Omong-omong, Cristiano Ronaldo sukses menggarap bola, 'chapeau'," kata dia.

Rangnick merasa telah melihat banyak elemen positif yang membuatnya percaya diri menghadapi laga-laga mendatang.

"Selalu makin mudah membangun sesuatu setelah Anda berhasil. Kami harus terus menghasilkan clean sheet dan menjadi lebih baik dalam menciptakan peluang pada serangan kami. Secara keseluruhan, saya senang sekali kepada kami bermain hari ini," kata dia.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews