Renault Kiger Meluncur di Batam, Mobil Eropa Harga Asia

Renault Kiger Meluncur di Batam, Mobil Eropa Harga Asia

Renault Kiger. (Foto: Liputan6.com)

Batam - Siapa yang tak kenal dengan produsen mobil asal Prancis yang satu ini. Ya, Renault. Kini seri teranyar mereka yakni Kiger sudah hadir di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Renault Kiger resmi hadir di Indonesia setelah beberapa produk mereka sebelum ini sukses merambah pasar dan menjadi perbincangan hangat bagi pecinta otomotif nasional.
 
Kendaraan jenis sport utility vehicle (SUV) kompak tersebut hadir dengan beragam keunggulan untuk siap menghadapi para kompetitornya.

Tentunya Renault Kiger memberikan kualitas mobil kelas Eropa. Namun harganya dibandrol cukup terjangkau di pasar Asia.

"Kiger ini merupakan yang terbaru di tahun 2021. Sebelumnya Renault telah sukses dengan Triber," ujar Branch Manager Renault Batam, Agung Prayogo, Jumat (10/12/2021) sore.

Kiger dibanderol dengan harga Rp 298 juta. Renault juga memberikan promo diskon launching sebesar Rp 25 juta sampai dengan tanggal 31 Desember mendatang.

"Kiger di Batam meluncur sejak 10 Desember. Kita masuk baru 4 unit. Nantinya akan ditambah lagi," kata Agung.

Konsep dari Kiger sendiri lebih kepada energetic dan fun stunning SUV. Itu terbukti dari bodi mobil yang gagah dan mewah dengan warna two-tone dikombinasikan garis-garis tegas.

Tak hanya itu saja, penggunaan velg two-tone diamond cut aero sporty dengan ring 16 inci semakin menambah kesan aestethic mobil tersebut. Lalu banyak lagi sentuhan menawan lain dari Kiger yang membuat pecinta otomotif terpukau dengan desainnya.

Kiger juga siap menjelajahi berbagai medan. Dibuktikan dengan roof rack di bagian atas mobil yang kuat menahan beban hingga 50 kg. Approcah departure angle yang besar, melengkapi ground clearance 205 mm.

"Bagi pecinta otomotif wajib punya mobil Eropa ini. Siapa yang tak kenal dengan Renault, pastinya kualitas mereka tak diragukan lagi. Untuk harganya pun tergolong murah untuk produsen mobil ternama dunia," kata Agung.

Untuk dapur pacunya, Renault Kiger dibenamkan mesin 1000 CC dengan Turbo. Sudah pasti efisien dan tangguh, bertenaga 100 PS dan Torsi 152 NM untuk menanggung curb weight dengan berat 1.037 kg dan power to weight ratio 0,0964.

Transmisi CVT alias Continous Variable Transmission membuat mobil ini semakin sempurna. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews