Gubernur Ansar Ahmad Tinjau Persiapan Asparnas Kepri Fest di Tanjungpinang 

Gubernur Ansar Ahmad Tinjau Persiapan Asparnas Kepri Fest di Tanjungpinang 

Gubernur Kepri Ansar Ahmad meninjau persiapan Asparnas Kepri Fest di Mal TCC Tanjungpinang. (Foto: ist/batamnews)

Tanjungpinang - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad meninjau langsung persiapan event yang akan digelar oleh Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Provinsi Kepri, di TCC Tanjungpinang, Sabtu (11/12/2021)

Saat peninjauan, Ansar mengaku event yang digelar oleh Asparnas Kepri itu merupakan kegiatan yang bagus. 

Menurut Gubernur, kegiatan ini dapat membangkitkan kembali event Pariwisata yang sudah lama tidak digelar di Kepri akibat pandemi Covid-19.

"Nanti saya cari waktu, bersama OPD untuk mendukung kegiatan ini, kegiatan ini bagus dalam rangka membangkitkan kembali event pariwisata yang pernah dibuat,” sebutnya. 

Ansar menuturkan, memang saat ini wisatawan manca negara kita sampai saat ini belum ada masuk di Provinsi Kepulauan Riau, namun katanya, setidaknya melalui event dapat mempromosikan kembali dunia pariwisata.

Pemprov Kepri siap mendukung semua event yang digelar secara inisiatif oleh pihak Asparnas Kepri dan berharap, event pariwisata tersebut dapat disebarluaskan dan dapat diketahui oleh masyarakat luar Provinsi Kepri. 

"Agar tidak hanya masyarakat lokal kita yang tahu, tapi orang-orang dari Provinsi lain bisa tau. Dan nanti kita libatkan Humas kita, untuk mempromosikan ini," ujarnya.

Baca: Asparnas Kepri Fest 2021 Sajikan Pameran dan Beragam Lomba

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Aspranas Event Fest, Suherman mengatakan kegiatan tersebut akan digelar selama sepekan penuh, dimulai pada 12 hingga 18 Desember 2021 mendatang. 

"Sabtu pembukaannya, saat ini persiapan sudah 97 persen, tinggal finising saja. Tadi juga pak Gubernur Kepri sudah meninjau persiapan event kita ini," sebut Suherman. 

Dirinya menyampaikan, dalam kegiatan tersebut ada sejumlah rangkaian acara seperti Bazar UKM yang akan diikuti sekitar 100 pelaku usaha, Expo, Kuliner, Kesenian, Musik, Talkshow, Workshop, dan Fashion. 

Kata Suherman, kegiatan event tersebut akan digelar tetap dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat. 

"Seperti yang kita tahu, saat pendemi Covid-19 tidak bisa melakukan event-event pariwisata seperti ini. Jadi sekarang kita akan kembali mendongkrak event-event pariwisata," katanya. 

Di tempat yang sama, Ketua DPD Asparnas Kepri, Mulyadi Tan menuturkan akan ada warkshop pelatihan pariwisata dalam event tersebut. Seperti, pelatihan pariwisata, cofee art, lomba masak, perawatan kecantikan hingga promosi desa priwisata. 

“Selain itu ada juga penampilan tujuh budaya yang akan mengisi panggung pembukaan event Asparnas Kepri nanti," jelasnya.

(*)