Cegah Varian Omicron, Kepri Perketat Pintu Masuk Turis Malaysia dan Singapura

Cegah Varian Omicron, Kepri Perketat Pintu Masuk Turis Malaysia dan Singapura

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Mengantisipasi masuknya virus Covid-19 varian Omicron, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) perketat pintu masuk dari Singapura dan Malaysia. Pasalnya, kedua negara tersebut telah terdeteksi varian itu.

"Tentu kita akan perketat untuk pintu masuk dari negara tetangga tersebut," ucap Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat diwawancara Batamnews, Sabtu (4/12/2021) sore di Karimun.

Kemudian, yang paling utama untuk dilakukan pengawasan oleh tim gugus tugas yakni masuknya Pekerja Migran Indonesia (PMI) melalui jalur yang telah ditentukan, salah satunya Kota Batam.

Baca juga: Karimun Perketat Pintu Masuk Pelabuhan Cegah Varian Omicron

Namun, untuk pengawasan PMI tersebut disebutkan Ansar telah diatur secara sistematis yang juga diketahui oleh Komandan Korem 033/WP.

"Yang perlu kita awasi, kan Pekerja Migran Indonesia yang masuk, dan untuk itu telah diatur dan diketuai Komandan Korem," ucap Ansar.

Disebutkan juga bahwa, para PMI yang pulang melalui Batam, juga langsung dilakukan karantina sebelum menuju kampung halaman masing-masing.

Baca juga: Batam Usulkan Tutup Pintu Masuk Kedatangan Luar Negeri Jelang Nataru

Untuk waktu karantina, yakni dilakukan selama 7 hingga 10 hari. Sehingga, antisipasi penyebaran virus benar-benar terlaksana dengan baik.

"Selama ini terlebih dahulu dilakukan karantina, sesuai dengan ketentuan pemerintah. Dan untuk memastikan bebas dari virus, sebelum keluar dari karantina, mereka di PCR lagi," ujar Ansar.

Orang nomor satu di Kepulauan Riau itu berharap, bahwa Kepri selalu berada dalam kondisi yang aman dan bebas dari penyebaran virus Covid-19 dengan jenis baru tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews