Garuda Indonesia Tawarkan Kerjasama Ekspor Komoditas Kepri ke Gubernur Ansar

Garuda Indonesia Tawarkan Kerjasama Ekspor Komoditas Kepri ke Gubernur Ansar

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad usai menerima audiensi perwakilan Garuda Indonesia di ruang kerjanya, Lantai 4 Kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang, Senin (6/12/2021).

Tanjungpinang, Batamnews - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri), mendapatkan tawaran kerjasama dari maskapai Garuda Indonesia untuk mengekspor komoditas unggulan daerah menggunakan kargo langsung dari Kepri ke negara tujuan.

Hal ini disampaikan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad usai menerima audiensi perwakilan Garuda Indonesia di ruang kerjanya, Lantai 4 Kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang, Senin (6/12/2021).

“Pihak Garuda menawarkan kalau untuk ekspor komoditas Kepri bisa langsung menggunakan kargonya Garuda. Itu sekarang sedang kita dalami karena ada beberapa komoditas kita yang potensial yang bisa kita kirim melalui kargo udara,” ucap Gubernur.

Baca juga: BPS Batam Catat Peningkatan Tren Ekspor Oktober 2021

Ia mengaku akan berkoordinasi bersama Karantina Pertanian dan Karantina Perikanan yang menangani ekpor dan impornya komoditas yang ada di Kepri. Beberapa komoditas unggulan daerah Kepri dapat diekspor menggunakan kargo pesawat karena dari segi ukuran tidak terlampau besar.

“Kita punya komoditas ikan basah, ikan kering, udang, dan sayur-sayuran. Ini kan yang kira-kira jumlah volumenya tidak terlalu besar tetapi nilai ekonomisnya cukup tinggi,” sebutnya.

Sementara itu, General Manager Garuda Indonesia Cabang Tanjungpinang Ryan Amirulfiras berharap kerja sama antara Pemprov Kepri dan Garuda Indonesia ini dapat berjalan. Agar kedepannya dapat meningkatkan kegiatan-kegiatan unggulan Provinsi Kepri.

“Selain kita memastikan mengedepankan safety dan juga servis, kita juga menginisiasi untuk mendukung pengiriman ekspor, terutama komoditas-komoditas unggulan Kepri. Semoga bisa diekspor lewat udara dan bisa menjadi kontribusi daerah,” harapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews