Cara Mudah Hapus Permanen Akun Telegram via Ponsel

Cara Mudah Hapus Permanen Akun Telegram via Ponsel

Ilustrasi

Batam, Batamnews - Aplikasi perpesanan instan Telegram memiliki banyak fitur yang memudahkan penggunanya, seperti chat, voice call, video call, kirim pesan gambar atau video, dan masih banyak lagi.

Namun ada masanya Anda mungkin ingin menutup akun media sosial (Medsos), salah satunya Telegram. Cara menghapus aplikasi ini cukup mudah.

Nantinya, saat mengajukan penghapusan akun, pihak Telegram akan menampilkan tenggat waktu. Tenggat waktu ini berguna jika suatu hari nanti Anda ingin kembali menggunakan Telegram.

Telegram sendiri merupakan aplikasi pesan instan yang diluncurkan pada 2013 lalu. Hingga saat ini, Telegram memiliki lebih dari 500 juta pengguna aktif.

Sejak mulai diluncurkan, Telegram memiliki daya tarik tersendiri di depan penggunanya dan terus berkembang secara besar-besaran.

Baca juga: Siap-siap Rogoh Kocek, Telegram Segera Luncurkan Layanan Berbayar

Kebijakan Privasi Telegram

Meski menjalankan fungsi hampir serupa dengan WhatsApp dan Signal sebagai aplikasi perpesanan instan, sistem privasi di Telegram dianggap kurang memuaskan.

Pasalnya, Telegram belum menerapkan end-to-end encryption secara default sehingga banyak yang mempertimbangkan sisi keamanan privasi tersebut.

Alternatifnya, pihak Telegram menyediakan fitur Secret Chat (Pesan Rahasia) yang diperuntukkan bagi pengguna apabila ingin membahas obrolan tertentu tanpa ada yang mengetahui.

Baca juga: Telegram Luncurkan Fitur Baru untuk Pengguna iOS dan Android

Cara Hapus Akun Telegram di HP

Dilansir dari berbagai sumber, berikut cara hapus akun Telegram dengan mudah melalui ponsel atau PC yang bisa Anda coba.

1. Masuk ke akun Telegram
2. Pilih Lainnya atau ikon garis tiga di bagian kiri atas
3. Pilih Settings
4. Pilih opsi Privacy and Security
5. Klik Delete my Account
6. Pilih opsi If Away for
7. Tentukan durasi yang ingin dipilih, ada 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan atau satu tahun

Nantinya, ketika Anda tidak log in kembali sesuai durasi yang dipilih, maka akun tersebut akan otomatis terhapus permanen. Tahapan menghapus akun Telegram melalui HP ini berlaku untuk sistem Android atau iOS.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews